Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Fajar/Rian Revans Atas Hoki/Kobayashi di Thailand Open

Rabu 31 Jul 2019 04:10 WIB

Red: Israr Itah

Fajar Alfian (bawah) dan Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian (bawah) dan Muhammad Rian Ardianto.

Foto: DOK PBSI
Fajar/Rian mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang dua gim langsung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua turnamen Thailand Open 2019. Fajar/Rian mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang dua gim langsung 22-20 dan 21-19 di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Selasa (30/7).

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Fajar/Rian di kandang pada ajang Blibli Indonesia Open 2019. "Kami bersyukur bisa menang dan membalas kekalahan. Di sini kami lebih siap, kalau di pertemuan sebelumnya kami masih cari pola dan kurang siap bola pengembalian pertama keduanya," kata Rian dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Kali ini Fajar/Rian bermain lebih siap dan telah mempelajari penyebab kekalahan mereka sebelumnya. Fajar menambahkan, ia dan Rian fokus sepanjang pertandingan karena tidak mau mengulangi kekalahan sebelumnya. 

"Tadi kami berpikir untuk dapat poin satu per satu, masuk dulu bolanya. Waktu gim kedua awal, kami terlalu buru-buru, kami menang angin malah out terus," kata Fajar.

Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat yang mendampingi Fajar/Rian memberikan instruksi agar lebih sabar, fokus, tidak terlalu terburu-buru, dan menjaga emosi. Fajar/Rian mengikuti dan meraih hasil maksimal.

Pada babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, dengan skor pertemuan sementara unggul 2-0 bagi pasangan Indonesia.

"Mereka kekuatannya kencang, kami harus waspada dengan bola-bola depan dan pola no-lob," kata Rian menjelaskan kekuatan calon lawannya tersebut.

Unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah menyelesaikan pertandingan babak pertama melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia, dengan skor 21-14, 21-10.

Sedangkan tiga wakil ganda putra harus terhenti. Berry Angriawan/Hardianto dikalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) dengan skor 11-21, dan 10-21. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso ditundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), dengan skor 18-21 dan 19-21. Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus mengakui keunggulan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-23. 

Dari nomor ganda putri, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris juga harus tersingkir setelah dikalahkan Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka (Jepang), dengan skor 20-22 dan 9-21.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA