Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Greysia/Apriyani Terhenti di Perempat Final Thailand Open

Jumat 02 Aug 2019 16:59 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Foto: Humas PBSI
Meski kecewa dengan hasil tersebut, namun Greysia mengaku lebih termotivasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, terhenti di perempat final turnamen bulu tangkis Thailand Open. Greysia/Apriyani ditundukkan wakil Korea Selatan (Korsel) Chang Ye na/Kim Hye Rin dengan skor 21-9, 21-23, dan 19-21 di Bangkok, Jumat (2/8).

"Penyesalan selalu datang belakangan, selalu seperti ini ya sudah. Kami sudah kalah. Tidak ada perubahan permainan dari lawan, tapi kami bermain terlalu hati-hati," ujar Greysia dalam keterangan tertulis, Jumat.

Meski kecewa dengan hasil tersebut, namun Greysia mengaku lebih termotivasi untuk belajar dari kesalahan dan berlatih lebih keras lagi. Sementara Apriyani mengaku kekalahan itu karena ia dan Greysia bermain terlalu berhati-hati dan kurang memberikan tekanan kepada lawan.

"Kami terlalu hati-hati memang, jadi mati-mati sendiri. Kami saling menyemangati, ayo satu demi satu poin dulu. Chang lebih mengatur dan menyetir permainan, dia mempercepat lalu memperlambat tempo permainan. Kami sudah siapkan strategi. Waktu poin-poin kritis kami terlalu hati-hati padahal kan sudah unggul jauh, tapi mati-mati sendiri," jelas Apriyani.

Dalam pertemuan perdana yang berlangsung 59 menit itu, pasangan Korsel tersebut kini unggul 1-0 dalam catatan pertemuan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA