Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Bukan Pogba, Madrid Segera Amankan Donny van de Beek

Sabtu 03 Aug 2019 12:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Donny van de Beek

Donny van de Beek

Foto: AP/Luca Bruno
Madrid harus melakukan penjualan besar untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub elite La Liga Spanyol, Real Madrid, belum mengakhiri aktivitas transfernya setelah sudah menggelontorkan dana sekitar 333 juta euro atau setara Rp 4 triliun. Meski demikain, Los Merengues masih akan mendatangkan pemain baru yang kali ini mengarah kepada pemain tengah.

Terdapat beberapa nama sosok gelandang tengah yang santer dikaitkan dengan klub berjuluk Los Merengues, yakni Donny van de Beek (Ajax Amsterdam), Christian Eriksen (Tottenham Hotspur), dan Paul Pogba (Manchester United).

Dari tiga pemain tersebut, para petinggi Madrid setuju untuk mengikat Eriksen dari Tottenham. Namun, pelatih Madrid Zinedine Zidane betah untuk tetap mempertahankan pilihannya, yakni Paul Pogba.

Bahkan, entrenador asal Prancis berdarah Aljazair tersebut rela menunggu perkembangan transfer Pogba bersama MU hingga bursa transfer La Liga Spanyol ditutup pada 2 September mendatang.

Akan tetapi, para petinggi klub enggan menghabiskan dana hampir 200 juta euro yang tampaknya diperlukan untuk mendatangkan Pogba dari Old Trafford. Sedangkan, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer disebut akan membidik dua gelandang tengah. Keduanya adalah Sergej Milinkovic-Savic (SS Lazio), dan Bruno Fernandes (Sporting Lisbon) yang bisa menjadi pengganti sosok Pogba jika nantinya jadi hengkang ke Stadion Santiago Bernabeu.

Dikutip Marca, Sabtu (3/8), Madrid harus melakukan penjualan besar untuk menyeimbangkan neraca keuangan setelah sudah lebih dahulu habis-habisan di awal mercato. Nantinya, hasil penjualan tersebut dapat dijadikan modal untuk mengikat Pogba.

Sementara dua nama yang diprediksi bakal dilepas Madrid adalah James Rodriguez serta Gareth Bale. Keduanya memang tidak masuk dalam rencana Zidane pada musim 2019/2020 mendatang.

Praktis, kondisi tersebut membuat petinggi Madrid mencari target baru untuk lini tengah. Nama Van de Beek menjadi yang terdepan. Itu setelah Diario AS mengklaim bahwa El Real siap menebus Van de Beek dengan biaya hanya 60 juta euro.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA