Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Van de Beek Akui Diincar Real Madrid

Ahad 04 Agu 2019 01:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Donny van de Beek

Donny van de Beek

Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih Ajax, Erik ten Hag, akan melakukan segala upaya mempertahankan Van de Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, menjadi incaran Real Madrid sebagai opsi jika gagal menggaet Paul Pogba ke Santiago Bernabeu. Mendatangkan Van de Beek dinilai pilihan tepat Madrid lantaran si pemain adalah gelandang muda kreatif.

Dikuti dari Marca, Sabtu (3/8), Van de Beek mengakui bahwa Real Madrid tertarik kepada dirinya. Namun, menurut dia, terlalu cepat menyimpulkan tentang masa depannya akan berakhir bersama Madrid.

Van de Beek bersinar bersama Ajax musim lalu. Dia turut membantu Ajax lolos hingga babak semifinal Liga Champions. Dia juga bagian dari tim yang membawa Ajax menjuarai Liga Belanda musim 2018/2019.

Melihat kiprah gemilangnya itu, Madrid yang belum menemukan titik temu terkait transfer Pogba menilai Van de Beek adalah pengganti tepat. “Tentu saja ada minat dari Real Madrid, tetapi orang-orang terlalu tergesa-gesa,” kata Van de Beek kepada Fox Sports.

Pelatih Ajax, Erik ten Hag akan melakukan segala upaya mempertahankan Van de Beek. Dia tak ingin kehilangan pemain bintangnya lagi setelah dua pemainnya hengkang, yaitu Frankie de Jong ke Barcelona dan Matthijs de Ligt ke Juventus. "Kami akan melakukan segalanya dengan kekuatan kami untuk mempertahankannya di Ajax," kata Ten Hag.

Kendati demikian, Ten Hag mengakui akan sulit menahan apabila klub sekelas Real Madrid datang menggoda pemain untuk bergabung. Dia hanya bisa berharap pemain 22 tahun itu tetap bertahan di Ajax.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA