Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Moise Kean Resmi Milik Everton

Senin 05 Aug 2019 06:05 WIB

Red: Israr Itah

Moise Kean

Moise Kean

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Laporan media-media Eropa menyebutkan nilai transfer Kean sebesar 29 juta pound.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton resmi mendaratkan penyerang muda jebolan akademi Juventus Moise Kean. Pihak klub tak mengumumkan berapa nilai transfer Kean, namun memastikan pesepak bola berusia 19 tahun itu meneken kontrak lima tahun di Goodison Park, demikian lansiran laman resmi Everton, Ahad (4/8).

Baca Juga

Laporan media-media Eropa menyebutkan nilai transfer Kean sebesar 29 juta pound atau sekira Rp 501,8 miliar. Kean jadi rekrutan kelima Everton dalam jendela transfer musim panas ini, menyusul Andre Gomes, Fabian Delph, Jonas Loessl dan Jean-Philippe Gbamin.

Remaja berkewarganegaraan Italia itu akan mengenakan nomor punggung 27 di Everton."Saya memutuskan bergabung karena Everton sebuah tim yang menatap ke masa depan, seperti saya. Klub ini punya ambisi besar dan saya akan bekerja keras untuk membantu mewujudkannya," kata Kean." 

Kean merupakan pemain pertama Juventus yang lahir pada tahun 2000-an. Ia membuat debut untuk klub pada usia 16 dan mencetak enam gol dari 13 penampilannya pada Serie A musim lalu. Gol-gol itu cukup krusial dalam penentuan gelar juara Liga Italia, sekaligus melejitkan namanya. Juventus dibawa meraih gelar liga kedelapan berturut-turut mereka.

Pemain berusia 19 tahun itu juga telah mencetak dua gol untuk Italia dalam tiga penampilan sejak menjalani debutnya, tahun lalu.

"Striker merupakan salah satu penandatanganan prioritas kami musim panas ini," kata bos Everton Marco Silva. "Moise kuat, cepat, dengan banyak kualitas bagus sebagai striker dan dia baru berusia 19 tahun. Dia memiliki bakat dan dia siap bekerja, siap untuk meningkatkan pasukan kami dan memberi kami solusi berbeda."

Everton yang berada di urutan kedelapan musim lalu, memulai kiprah mereka di Crystal Palace pada Sabtu (10/8).

sumber : Antara/REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA