Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Klopp: Perekrutan Adrian Solusi Sempurna untuk Liverpool

Selasa 06 Aug 2019 05:59 WIB

Red: Israr Itah

Adrian

Adrian

Foto: Twitter Liverpool
Adrian direktur tanpa biaya transfer dari West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan perekrutan kiper Adrian San Miguel merupakan solusi sempurna untuk timnya setelah kepergian Simon Mignolet ke Club Brugge. Adrian direktur tanpa biaya transfer dari West Ham United.

Baca Juga

"Saya pikir ini adalah solusi sempurna bagi kami saat ini dengan bakat dan pengalaman yang ia miliki," ujar Klopp dalam laman resmi klub tersebut, Senin (5/8).

Adrian dinilai Klopp sebagai sosok yang tepat sebagai pelapis kiper utama, Allison Becker. Pengalaman serta jam terbang yang sudah mumpuni membuat Klopp tak berpikir panjang mendaratkan Adrian ke Anfield.

Pemain berusia 32 tahun itu telah mencatatkan 150 penampilan selama berkostum West Ham United. Klopp merasa dia akan membawa bakat dan pengalaman yang diperlukan untuk pasukannya.

“Dengan Ali dan Simon, saya merasa seperti memiliki dua No.1'dan dalam banyak hal kami telah menghadapi Adrian. Ini penting. Dia (Adrian) penjaga gawang yang tahu Liga Primer, yang telah bermain dalam situasi tekanan dan memiliki kualitas tertinggi," katanya.

Sebelumnya, Liverpool resmi melepas Simon Mignolet ke Club Brugge. Mignolet mengakhiri masa baktinya selama enam tahun bersama The Reds pada Senin.

"Ini merupakan tugas yang penting untuk diisi karena Simon seorang profesional yang luar biasa dan berkontribusi untuk klub bahkan ketika tidak berada di starting XI," kata Klopp.

Liverpool kemudian bergerak untuk menambah penjaga gawang mereka dengan mengamankan kesepakatan untuk Adrian, yang tiba dengan status bebas transfer setelah meninggalkan The Hammers pada akhir musim lalu.

“Saya merasa sangat senang berada di sini dan untuk bekerja di klub hebat ini,” kata Adrian, dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin.

Membela West Ham pada rentang 2013-2019, Adrian mencatatkan 150 penampilan di semua kompetisi. Penjaga gawang asal Spanyol ini akan menjadi pemain baru ketiga Liverpool musim ini setelah duo remaja Sepp van den Berg dan Harvey Elliott.

Ia mengaku tidak sabar untuk segera menginjakkan kaki di Anfield dan membawa The Reds kembali berjaya seperti musim lalu.

"Saya tak sabar untuk memainkan laga pertama saya di Anfield dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan," katanya.

Sebelumnya, ia sempat dihubungkan dengan klub Spanyol Real Valladolid. Bahkan Andrian telah menjalin komunikasi dengan pihak klub. Namun, nasib membawanya untuk tetap bermain di Liga Inggris. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA