Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Maguire tak Sabar Ingin Bela Manchester United

Selasa 06 Aug 2019 09:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU mengumumkan kedatangan Maguire pada Senin (5/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harry Maguire antusias untuk segera membela Manchester United (MU). Bek tengah 26 tahun itu baru saja resmi menjadi bagian skuat Iblis Merah. MU mengumumkan kedatangan Maguire pada Senin (5/8).

Baca Juga

"Saya menantikannya (debut bersama MU). Saya tidak sabar untuk segera memulai," kata Maguire, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (6/8).

Demi mendapatkan Maguire, manajemen MU mengeluarkan uang 80 juta pound (Rp 1,39 triliun). Eks penggawa Leicester City kini berstatus pemain belakang termahal dunia. 

Maguire juga pemain termahal kedua dalam sejarah kompetisi Inggris setelah rekan setimnya Paul Pogba (89 juta pound). Maguire juga menjadi pemain Inggris Raya termahal kedua setelah pemain sayap Wales Gareth Bale, yang bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan nilai 85 juta pound pada 2013 .

Kurang dari sepekan lagi, Liga Primer Inggris musim 2019/2020 dimulai. MU dijadwalkan bertemu Chelsea pada laga perdana.

Maguire optimistis bisa tampil baik dalam bigmatch di Stadion Old Trafford, Ahad (11/8) malam WIB itu. Tentu saja jika ia diturunkan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya sudah bekerja keras dan menjalani setiap sesi latihan, juga pertandingan untuk Leicester. Jadi saya merasa bugar dan fit untuk memainkan pertandingan pertama," ujar jebolan akademi Sheffield United ini.

Maguire menggambarkan kebanggaannya berseragam MU. Ia merasa berada di tim besar dengan sejarah mentereng. Meski demikian, ia menyadari ada pekerjaan rumah menanti mereka. Menurutnya, United harus kembali memenangkan trofi bergengsi.

"Saya harap ini menjadi musim yang penuh kesuksesan. Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini," tutur Maguire.

Solskjaer memuji Maguire sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Sejumlah kemampuan Maguire menjadikannya ngotot untuk mendapatkan pria kelahiran Sheffield.

"Dia pembaca permainan yang hebat dan memiliki kehadiran yang kuat di lapangan, dengan kemampuan untuk tetap tenang di bawah tekanan. Dia akan cocok dengan tim ini baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Solskjaer.

Maguire memulai kariernya di Sheffield United, membuat 139 penampilan liga untuk Blades sebelum pindah ke Hull City pada 2014. Dia bagian dari tim yang mendapatkan promosi ke Liga Primer Inggris melalui babak play-off pada 2016. Setelah itu, ia pergi ke Leicester dalam kesepakatan 17 juta pound setelah the Tigers degradasi 12 bulan kemudian.

Maguire membuat debutnya di Inggris pada Agustus 2017 dan membantu negaranya mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 di perempat final atas Swedia.

Dia menjadi salah satu dari tujuh bek tengah dalam skuta United, bersama Eric Bailly, Phil Jones, Victor Lindelof, Marcos Rojo, Chris Smalling, dan Axel Tuanzebe.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA