Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Anaknya Gabung MU, Ini Komentar Ibu Harry Maguire

Selasa 06 Agu 2019 13:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Harry Maguire menyandang predikat bek tengah paling mahal di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Melihat anaknya dapat sukses dan bahagia tentu menjadi kebanggan bagi seluru orang tua. Seperti kisah yang dialami Harry Maguire setelah resmi bergabung dengan klub elite Liga Primer Inggris Manchester United (MU). Sang ibu, Zoe Maguire mengaku, Maguire telah memimpikan berseragam the Red Devils sejak kecil.

Gabung dengan MU membuat mimpi serta cita-cita Maguire kecil akhirnya terwujud. Zoe membeberkan apabila anaknya kerap mengatakan keinginannya untuk merumput di Stadion Old Trafford.

''Ketika putra Anda bermimpi untuk bermain di Man Utd sejak kecil, dan saat Anda bangun di suatu pagi kemudian mimpi itu terwujud. Aku sangat bangga dengan Anda,'' tulis pernyataan  Zoe Maguire di akun resmi Twitter pribadinya @Zoemagures, Selasa (6/8).

Mimpi Maguire untuk bermain di Theater of Dream akhirnya terwujud setelah pihak klub Leicester City dan Manchester United menyepakati kepindahan. Sang pemain akhirnya hijrah ke Old Trafford dengan biaya 80 juta poundsterling setara Rp 1,39 triliun.

Praktis, Maguire menyandang predikat bek tengah paling mahal di dunia, mengalahkan mega transfer sebelumnya yang dilakukan Liverpool untuk mengikat Virgil van Dijk dari Southampton. Saat itu, the Reds mendapatkan Van Dijk dengan harga 75 juta pound.

Maguire menjadi pemain ketiga yang telah didatangkan manajemen MU pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Sebelumnya, MU mendapatkan Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace), dan Daniel James (Swansea City).

Nantinya bek berusia 26 tahun akan menerima kontrak selama enam musim dengan opsi perpanjangan setahun bersama MU. Usai mewujudkan mimpinya, Maguire tentu sangat berambisi untuk bisa memberikan penampilan terbaik bagi kesebelasan peraih tiga gelar Liga Champions itu.

Ia bahkan telah menyatakan kesiapannya untuk segera merumput di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada laga perdana Liga Primer versus Chelsea, Ahad (11/8). Untuk diketahui, Maguire telah membuat 69 penampilan dalam dua musim berseragam Leicester City.

Ia juga masuk ke dalam skuat utama timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia. Saat itu The Three Lions sukses melangkah hingga babak semifinal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA