Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Tinggalkan Arsenal, Koscielny Gabung Bordeaux

Rabu 07 Agu 2019 00:02 WIB

Red: Israr Itah

Laurent Koscielny

Laurent Koscielny

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Koscielny tampil 353 kali membela Arsenal selama sembilan tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Arsenal Laurent Koscielny akan mengakhiri masa sembilan tahunnya di klub London Utara itu. Koscielny akan bergabung dengan klub Liga 1 Prancis Girondins Bordeaux dengan biaya transfer yang tak disebutkan.

Baca Juga

Bek tengah berusia 33 tahun asal Prancis itu diboyong dari Lorient pada 2010. Koscielny tampil 353 kali membela Arsenal selama sembilan tahun dan merupakan bagian dari skuat pemenang Piala FA pada 2014, 2015, dan 2017.

Detail finansial tak disebutkan namun media Inggris mengabarkan bahwa Bordeaux akan membayar lima juta poundsterling untuk Koscielny, yang juga menjadi incaran Olympique Lyonnais.

"Laurent Koscielny akan meninggalkan kita untuk bergabung dengan klub Liga 1 Bordeaux," kata Arsenal dalam laman resmi klub, Selasa (6/8).

"Kami berterima kasih kepada Laurent atas kontribusinya ke klub dan berharap yang terbaik untuk masa depannya."

Koscielny tadinya masih memiliki sisa kontrak satu tahun, namun menolak ikut tur pramusim dengan Arsenal ke Amerika Serikat.

Kepergiannya mengagetkan manajer Unai Emery. Pelatih asal Spanyol harus mencari pemain untuk menambal pertahanan mereka ketika Arsenal menargetkan hasil yang lebih baik dari finis peringkat lima musim lalu.

Media Inggris mengaitkannya dengan upaya menarik pemain RB Leipzig Dayot Upamecano dan Daniele Rugani dari Juventus. Arsenal akan memulai laga perdananya di musim 2019-2020 ketika bertandang ke Newcastle United, Ahad (11/8).

sumber : Antara/REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA