Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Griezmann Datang, Coutinho Bisa Kehilangan Nomor Punggung

Jumat 12 Jul 2019 21:48 WIB

Red: Bayu Hermawan

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Barcelona dikabarkan akan menyerahkan nomor punggung 7 ke Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona akhirnya resmi mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Namun, kehadiran Griezmann ke Camp Nou nampaknya akan menimbulkan efek 'tak nyaman' bagi Philippe Coutinho.

AS mengabarkan, pemain asal Prancis itu bakal mendapat jersey nomor punggung 7 di Barcelona. Padahal, pemilik nomor punggung 7 saat ini masih dipegang oleh mantan pemain Liverpool Philippe Coutinho.

Jika itu terjadi, artinya Coutinho harus rela dipaksa melepaskan nomor punggungnya. Coutinho kemungkinan akan kembali menggunakan jersey bernomor punggung 14, yang sebelumnya digunakan saat baru tiba dari Anfield.

Bukan tidak mungkin, kedatangan Griezmann semakin membuat Coutinho tidak nyaman dan akhirnya benar-benar hengkang dari Camp Nou.

Rumor bakal hengkangnya Coutinho juga bukan kabar baru. Sejak akhir musim lalu, pemain asal Brasil itu sudah menyiratkan tak betah di Blaugrana lantaran tak kunjung mendapat tempat pasti di skuat utama.

Seperti diberitakan sebelumnya, Antoine Griezmann resmi menjadi pemain baru Barcelona pada musim depan. Barcelona setuju membayar klausul pelepasan pemain asal Prancis itu ke Atletico Madrid sebesar 120 juta euro.

Griezmann menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2024 bersama Blaugrana. Klub Katalan itu juga mematok harga klausul pembelian Griezmann dengan harga 800 juta euro.

Proses transfer Griezmann menjadi perhatian pencinta sepakbola sejak akhir musim lalu. Griezmann sebelumnya pernah menolak untuk bergabung dengan Barcelona, dan justru bertekad untuk mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Atletico Madrid.

Namun, akhir musim lalu, hati Griezmann berubah. Meski belum ada tawaran resmi, penyerang asal Prancis itu memutuskan mundur dari Los Rojiblancos. Sejak saat itu Griezmann langsung dihubungkan dengan Barcelona.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi berapa gaji yang akan diterima oleh Griezmann di Barcelona.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA