Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Spurs Dikabarkan Ikut Berburu Tanda Tangan Coutinho

Rabu 07 Aug 2019 08:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Coutinho pernah bermain bersama dengan pelatih Spurs Mauricio Pochettino di Espanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan masuk dalam jalur perburuan Philippe coutinho dari barcelona . Hal itu setelah arsenal menyangkal sudah ada kata sepakat dengan mantan pemain Liverpool tersebut.

Dikutip dari ESPN, Rabu (7/8), pemain internasional Brasil tersebut mendapat tawaran dari dua klub Inggris, Tottenham dan Manchester United. Namun United pun ikut menyangkal niatan untuk memboyong Coutinho.

Oleh karena itu, tinggal spurs yang masih belum menyangkal kabar tersebut. Spurs memang bisa jadi tujuan ideal Coutinho, sebab pemain asal Brasil ini pernah bermain bersama dengan pelatih Spurs Mauricio Pochettino di Espanyol. Coutinho pun punya hubungan yang cukup baik dengan pelatih asal Argentina tersebut.

Coutinho mengakui bahwa kemungkinan kembali ke Inggris kecil, tapi bukan tidak mungkin. Pindahnya Coutinho ke Spurs bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah jika Christian Eriksen meninggalkan Spurs. United dikabarkan tertarik mendatangkan pemain asal Denmark tersebut.
,
Selain itu, Coutinho bisa ke London jika Spurs gagal mendapatkan Giovani Lo Celso dan Bruno Fernades. Sebab, Spurs dipastikan harus merogoh kocek besar untuk bisa membawa Countiho, yang dibeli 120 juta euro oleh Barca dari Liverpool.

Sementara 18 bulan lalu, harga Coutinho sudah mencapai 160 juta euro. Itu baru biaya untuk membelinya. Belum termasuk gaji yang cukup besar dengan 290 ribu euro per pekan. Lantaran harga dan gaji yang cukup besar, Barca pun sadar bahwa skema pinjaman bisa jadi opsi terakhir, paling tidak untuk mengurangi pengeluaran dari sisi gaji.

Coutinho dinilai gagal tampil maksimal di Barca musim lalu. Laporan di Spanyol dan Prancis, ia telah dikaitkan dengan Arsenal. Beberapa sumber mengatakan, kedua belah pihak hampir mencapai kesepakatan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA