Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Nabil Fekir Akui Sempat Diperebutkan Dua Tim Andalusia

Kamis 08 Aug 2019 03:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Nabil Fekir

Nabil Fekir

Foto: Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Fekir memilih bergabung ke Real Betis dengan nilai transfer Rp 308 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Gelandang serang Nabil Fekir mengaku dirinya mendapat tawaran untuk merapat ke Sevilla pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Namun, akhirnya Fekir memutuskan berlabuh ke klub rival sekota, Real Betis, dari Olympique Lyon.

Pesepak bola 26 tahun itu resmi merapat ke Stadion Benito Villamarin setelah pihak Betis mengeluarkan dana sebesar 17,75 juta poundsterling atau setara Rp 308 miliar. Kesepakataan itu juga mencakup biaya tambahan termasuk 9,8 juta pound dan klausul penjualan sebesar 20 persen untuk Lyon.

Namun, dalam proses perpindahan, pemain berkaki kidal ini juga mengaku apabila rival sekota Real Betis, Sevilla, turut melakukan pembicaraan untuk mendapatkannya sekaligus mengalahkan para pesaing.

"Memang benar ada percakapan dengan Sevilla, tetapi saya sudah memberikan kata-kata saya kepada Real Betis dan pembicaraannya sangat maju," kata Fekir kepada Onda Cero disadur Football Espana, Rabu (6/8).

Lebih lanjut, pemain berpaspor Prancis itu mengaku bahwa bergabung dengan Los Verdiblancos menghadirkan tantangan baru bagi karier profesionalnya setelah mengabdi bersama Lyon selama delapan tahun. "Itu adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pindah dan menemukan liga baru, dan saya bersemangat tentang musim baru dengan tim (Real Betis)," sambung dia.

Sementara itu, melanjutkan kisah transfernya ke Real Betis, pemain yang sukses meraih trofi Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis tersebut menjelaskan ia sangat menghormati tawaran yang diberikan klub asal Andalusia, Spanyol.

Terlebih, Presiden Lyon Jean-Michael Aulas telah menyepakati harga yang dilayangkan pihak Betis, sebelum Sevilla mengajukan formula pembelian.

Musim lalu, Fekir di ambang bergabung dengan kampiun Liga Champions, Liverpool, dengan biaya fantastis 53 juta pound. Namun, kepindahan urung terjadi usai Fekir disebut gagal ketika menjalani tes medis.

Praktis, market value Fekir merosot dari bursa transfer sebelumnya lantaran sang pemain kerap diterpa badai cedera sehingga membuat banyak klub Eropa seperti Liverpool, AC Milan, AS Roma kembali mempertimbangkan rencana untuk meminangnya.

Pemilik nomor punggung 18 itu telah memainkan 193 pertandingan bersama Lyon dan mengemas 69 gol serta 46 assist.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA