Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

DBL Rayakan Kemerdekaan RI dengan Luncurkan Sepatu Basket

Kamis 08 Agu 2019 04:55 WIB

Red: Israr Itah

Sepatu AZA 6 edisi HUT Kemerdekaan RI.

Sepatu AZA 6 edisi HUT Kemerdekaan RI.

Foto: Dok DBL
DBL melepas sepatu AZA 6 dengan colorway terbaru, Merah-Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DBL Indonesia punya cara unik untuk ikut meramaikan perayaan kemerdekaan RI pada 17 Agustus tahun ini. Bersama produsen sepatu asal Surabaya, Ardiles, DBL melepas sepatu AZA 6 dengan colorway terbaru, Merah-Putih. 

Sepatu AZA 6 edisi Hari Merdeka ini diproduksi terbatas, hanya 1.945 pasang. Jumlah ini melambangkan tahun kemerdekaan RI. Rilis serta penjualan perdana produk eksklusif ini dilakukan secara spesial pula, yakni pada Senin, 12 Agustus 2019, pukul 17.08 WIB di DBL Store, Pakuwon Mall Surabaya. 

AZA 6 merupakan sepatu basket dalam negeri dengan harga terjangkau. Pada awal Januari 2019 lalu, varian pertama dengan warna dominan hitam dibalut emas telah dirilis dan mendapat respons bagus di Tanah Air. AZA 6 merupakan pengembangan AZA 5, yang telah diluncurkan pengujung 2017 lalu.

Perubahan drastis dilakukan pada AZA 6 edisi Hari Merdeka. Dari sisi tampilan, merah menyala dipilih sebagai warna utama dipadukan dengan corak putih. Warna merah-putih merupakan penghormatan atas jasa bagi mereka yang gugur dalam pertempuran memperjuangkan kemerdekaan RI.

Tetesan darah mereka terwakilkan dari merah menyala. Sementara suci jiwa dan pengorbanan mereka tertuang pada ornamen putih di sekujur sepatu. Padanan merah-putih tersebut berlanjut hingga tali sepatu yang bagian ujungnya juga diberi aksesori berwarna perak untuk menambah kesan mewah.

Di bagian samping, terdapat ornamen bertuliskan '17-8-45 Independence'. Makna mendalam ada di balik bagian tersebut. Pada tanggal itulah puncak dari segala perayaan di bulan Agustus. Proklamasi Kemerdekaan menandai langkah pertama Indonesia sebagai suatu entitas berdaulat di dunia internasional. Lepas dari kungkungan para penjajah.

Sebagai sepatu dalam negeri, nuansa Indonesia makin ditegaskan oleh AZA 6 edisi Hari Merdeka ini. Siluet peta barisan pulau-pulau nusantara terpampang di samping kanan, kiri, dan depan sepatu untuk menggambarkan keberagaman Indonesia. 

”Kota Surabaya sengaja ditempatkan sebagai pusat penggambaran (bagian depan). Karena di sanalah liga basket Honda Developmental Basketball League (DBL) dimulai pada 2004 lalu,” kata Azrul Ananda, CEO dan Founder DBL Indonesia.

Walau baru dirilis pada 12 Agustus nanti, AZA 6 edisi Hari Merdeka ini mendapatkan tanggapan positif dari warganet yang dicurahkan di kolom komentar Instagram DBL Indonesia. Apalagi harganya terjangkau dan unik karena mengandung unsur angka hari proklamasi kemerdekaan RI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA