Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Zidane Ingin Real Madrid Bisa Lebih Bersaing Musim Depan

Kamis 08 Agu 2019 10:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Fernando Villar
Zidane dibayangi cedera beberapa pemain utamanya dalam pramusim.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, menjalani tur pramusim yang tidak mudah kali ini. Sampai saat ini tidak ada kemajuan dari lini tengah, khususnya saat dihajar Atletico Madrid 3-7 dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Dalam enam pertandingan pramusim, Los Blancos kalah empat kali dan hanya dua kali menang. Namun, Zidane merasa tujuan utama musim depan adalah timnya bisa kompetitif, jelang laga perdana La Liga Spanyol 10 hari ke depan.

''Apa yang kami inginkan tahun ini adalah untuk bersaing. Kami tidak ingin menyingkir dari hal itu. Jika kami bersaing, kami akan melakukan hal bagus,'' ujar Zidane, dikutip dari Marca, Kamis (8/8).

Real Madrid masih punya satu pertandingan lagi sebelum La Liga Spanyol dimulai, yaitu melawan AS Roma dalam laga persahabatan. Pelatih asal Prancis itu menilai timnya kian membaik setiap hari dan kemenangan atas Red Bull Salzburg membuktikan hal tersebut.

Zidane dibayangi cedera beberapa pemain utamanya dalam pramusim, termasuk Ferland Mendy dan Marco Asensio. Sementara, Casemiro dan Eder Militao telah siap tampil setelah mengeluh cedera.

Karena itu, Zidane senang kedua pemainnya tersebut telah siap untuk turun ke lapangan. ''Pada akhirnya, apa yang diinginkan pelatih adalah semua orang tersedia. Beberapa pemain butuh pertandingan,'' kata dia menjelaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA