Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Valencia: Variatif di Lini Depan, Rentan di Lini Belakang

Sabtu 10 Aug 2019 06:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Pemain Valencia melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan. (ilustrasi)

Pemain Valencia melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan. (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/Jean Christophe Bott
Valencia tercatat hanya memiliki tiga pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lini serang Valencia kini lebih variatif dengan kehadiran Maxi Gomez dari Celta Vigo. Kendati begitu, dari segi kedalaman skuat, pelatih Marcelino mengaku timnya masih memiliki kekurangan, terutama di posisi bek tengah.

Setelah melepas Ruben Vezo, Jeison Murillo, dan Aymen Abdennour, Valencia tercatat hanya memiliki tiga pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah. Ketiganya yaitu Mouctar Diakhaby, Ezequil Garay, dan Gabriel Paulista. 

Kondisi ini tentu jauh dari kata ideal. Terlebih, Los Che musim ini bakal tampil di tiga kompetisi sekaligus.

''Kami memang sudah memiliki tiga bek tengah dan kami percaya pada kemampuan mereka,'' ujar Marcelino, kepada DeporteValenciano, tengah pekan ini.

''Namun, kami harus bisa melengkapi skuat ini dengan tambahan dua atau tiga pemain baru lagi,'' katanya. ''Salah satunya adalah perekrutan bek tengah.''

Rumor teranyar menyebut Valencia tengah berusaha memboyong bek tengah Alaves, Victor Laguardia. Namun, Valencia agaknya harus merogoh kocek sedalam 40 juta euro demi bisa mendapatkan kapten Alaves tersebut. Pasalnya, Laguardia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022 dan memiliki nilai klausa pelepasan sebesar 40 juta euro. 

Selain itu, Los Che juga disebut-sebut tengah membujuk bek tengah Manchester City, Nicolas Otamendi, untuk bisa bergabung ke Stadion Mestalla pada musim ini. Los Che pun masih memiliki waktu hingga 2 September mendatang untuk bisa segera menemukan solusi dari masalah ini. 

VARIASI LINI DEPAN
Pencarian bek tengah ini memang menjadi masalah baru yang dihadapi Valencia terkait penguatan skuat lewat perekrutan pemain di bursa transfer pemain musim panas kali ini. Sebelumnya, Los Che berhasil menemukan solusi dalam upaya menambah amunisi di lini serang. 

Dengan menyertakan penyerang asal Spanyol, Santi Mina, sebagai bagian dari negosiasi dengan Celta Vigo, Valencia akhirnya mengamankan tanda tangan penyerang asal Uruguay, Maxi Gomez. Penyerang berusia 22 tahun itu akan bergabung dengan Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno di lini serang Los Che

Kehadiran Gomez ini pun disambut oleh Gamiero. Menurut penyerang asal Prancis itu, Gomez memiliki karakteristik yang berbeda dibanding dua penyerang yang telah dimiliki Valencia.

Keunggulan terbesar Gomez adalah kemampuannya dalam mencetak gol lewat sundulan. Gomez bisa memaksimalkan umpang lambung ke jantung pertahanan lawan. 

''Sekarang, kami memiliki tiga penyerang dengan karakteristik yang berbeda. Proses adaptasi Gomez juga terbilang cepat. Saya rasa, kami bisa diturunkan bersama-sama,'' kata Gameiro seperti dikutip laman resmi klub. 

''Kini, kami memiliki waktu dua pekan lagi untuk bisa bersiap, dan tim ini sudah berada dalam kondisi yang prima,'' katanya.

Barisan penyerang ini akan disokong dengan kemampuan para penggawa lini tengah. Pada musim lalu, salah satu kunci keberhasilan Los Che dalam memperbaiki performa adalah solidnya performa lini tengah. Ada Daniel Parejo dan Geoffrey Kondogbia yang mampu menggalang lini tengah Valencia sehingga mampu solid.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA