Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Tottenham Segera Amankan Tanda Tangan Lo Celso

Kamis 08 Aug 2019 14:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Giovani Lo Celso

Giovani Lo Celso

Foto: EPA
Tottenham dilaporkan siap mengucurkan 55 juta pound untuk memboyong Giovani Lo Celso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Finalis Liga Champions musim lalu Tottenham Hotspur segera mendapatkan amunisi baru pada jendela transfer kali ini. Tottenham  dilaporkan siap mengucurkan 55 juta pound untuk memboyong Giovani Lo Celso dari Real Betis.

Sebagaimana dikutip Sky Sport, Kamis (8/8) pelatih Tottenham Mauricio Pochettino sangat mengagumi sosok Lo Celso dan meminta pihak klub untuk mendaratkannya. Manajemen klub asal London Utara telah menyetujui biaya sebesar 55 juta pound yang diminta Real Betis.

Lo Celso dijadwalkan segera terbang ke London pada Kamis (8/8) waktu setempat untuk menjalani tes medis dan menuntaskan kepindahannya ke Tottenham Hotspur. Tottenham harus berkejaran dengan waktu penutupan bursa transfer di Inggris yang berlangsung hari ini. Adapun nilai kesepakatan gelandang serang asal Argentina bisa naik hingga 60 juta pound.

Lo Celso sudah tidak ikut serta dalam skuat Los Verdibalcnos untuk menjalani pertandingan persahabatan versus Las Palmas. Ini menjadi isyarat lain akan kepindahannya.

Apabila proses kepindahan Lo Celso rampung, ia akan menjadi pemain termahal kedua yang diikat Tottenham di bawah gelandang bertahan Tanguy Ndomebel yang didaratkan dari Olympique Lyon seharga 63 juta pound.

Di sisi lain, Tottenham juga santer dikaitkan oleh beberapa nama gelandang serang lainnya yakni Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Ryan Sessegnon (Fulham), Philippe Coutinho (Barcelona), serta Paulo Dybala (Juventus).

Tim asal Andalusia sebelumnya sudah mengamankan tanda tangan Nabil Fekir. Kehadiran Fekir dinilai sebagai pengganti Lo Celso. Musim lalu, Lo Celso memainkan 32 pertandingan La Liga Spanyol bersama Los Verdiblancos dan mengemas sembilan gol serta menyumbangkan empat assist.

Lo Celso merupakan produk akademi Rosario Central. Dia membuat debut di liga pada 19 Juli 2015 melawan Vélez Sarsfield dengan hasil imbang 0-0 di kandang. Penampilannya menyita Paris Saint-Germain. Pada 26 Juli 2016, Lo Celso bergabung dengan raksasa Prancis Paris Saint-Germain. Ia dikontrak lima tahun hingga 2021, namun tetap di Rosario Central dengan status pinjaman hingga 31 Desember 2016. 

Dia membuat debut untuk Parisian pada 5 April 2017 dalam pertandingan perempat final Piala Liga melawan AS Avranches. Dia menggantikan Adrien Rabiot pada menit ke-63 dalam kemenangan tandang 4-0.

Lo Celso datang dan membantu untuk gol Dani Alves dalam pertandingan Liga Champions UEFA melawan Celtic FC untuk membuat skor 7-1. Dia mencetak gol pertamanya untuk PSG dalam kemenangan 3-2 Piala Liga melawan Rennes pada 30 Januari 2018. Pada 8 Mei 2018, ia mencetak gol ketika PSG menang 2-0 melawan Les Herbiers VF untuk merebut Piala Prancis 2017-18. 

Namun pergantian pelatih di PSG dari Unai Emery ke Thomas Tuchel berimbas kepada Lo Celso. Ia tak masuk kriteria pelatih Jerman tersebut dan dipinjamkan ke Betis pada musim 2018/2019 dengan opsi pembelian pada akhir musim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA