Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Bali United Ingin Gusur PS Tira dengan Bungkam Semen Padang

Kamis 08 Aug 2019 15:13 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Bali United saat ini berada di urutan dua klasemen sementara Liga 1 dengan poin 25.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United menatap kemenangan saat menjamu juru kunci Liga 1 Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (9/8) sore WIB. Pelatih Serdadu Tridatu Stefano Cugurra menyebut kemenangan  atas Kabau Sirah akan mendongrak posisi Bali United ke puncak klasemen Liga 1.

"Mudah-mudahan kami  bisa menang (lawan Semen Padang) untuk menggeser PS Tira. Mereka (PS Tira) di atas kami sekarang," kata Teco, sapaannya, di Gianyar, Kamis (8/8).

Baca Juga

Bali United saat ini berada di urutan dua klasemen sementara Liga 1 dengan poin 25 hasil dari 11 pertandingan. Bali hanya kalah satu angka dari Tira Persikabo yang sudah memainkan 12 pertandingan. Andai tiga angka dapat diamankan Gunawan Dwi Cahyo dan kawan-kawan, otomatis Bali akan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Teco yang musim lalu membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 mengatakan timnya dalam kondisi terbaik setelah menang beruntun dalam tiga pertandingan sebelumnya. 

Sejak kalah dari Persela Lamongan 2-0 pertengahan Juli lalu, Bali selalu menang atas PSS Sleman, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

Namun Teco tak mau hasil positif pada tiga laga sebelumnya tersebut membuat  skuat Bali United menjadi lengah saat melawan Semen Padang. Pelatih asal Brasil itu melihat Kabau Sirah juga akan tampil habis-habisan untuk mengejar kemenangan pertama. Apalagi Semen Padang saat ini masih menghuni dasar klasemen dengan nilai empat.

Teco mengaku mewaspadai setiap lini Semen Padang di bawah arahan pelatih baru Weliansyah. Menurut Teco, setiap pelatih punya gaya sendiri dalam menerapkan strategi.

"Saya respek dengan pelatih dan semua pemain Semen Padang. Kami sudah berlatih dan kerja keras untuk mengalahkan Semen Padang," ujar Teco.

Dalam kesempatan yang sama, bek Bali United Gunawan Dwi Cahyo menegaskan ia dan rekan-rekannya ingin menerkam Semen Padang supaya posisi tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu menduduki puncak klasemen. Ini agar impian Bali United untuk keluar sebagai juara dapat terwujud dengan meninggalkan raihan angka para pesaing.

"Kami ingin meraih 100 persen kemenangan di kandang dan bersaing di papan atas," kata Gunawan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA