Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Ferrari Ogah Lempar Handuk

Jumat 09 Aug 2019 01:55 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra

Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto

Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto

Foto: SRDJAN SUKI/EPA
Meski belum stabil secara performa, Ferrari bakal terus genjot peningkatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Ferrari belum menunjukkan performa stabil dalam kejuaraan Formula Satu (F1) hingga memasuki paruh pertama musim ini. Mereka tertinggal jauh dari rivalnya Mercedes yang menguasai posisi klasemen di nomor satu dan dua.

Kepala tim Ferrari Mattia Binotto mengatakan, meski performanya tak stabil, Kuda Jingkrak menolak menyerah. Dia tak akan mengalihkan fokus untuk musim 2020 dan justru bakal memaksimalkan peningkatan kinerja di sisa musim.

“Haruskah kita berkonsentrasi [sepenuhnya] pada mobil tahun depan? Saya kira tidak," ujar Binotto dikutip dari planetf1, Kamis (8/8).

Alasan menolak memilih fokus kepada musim depan bukan karena perlombaan akan berlangsung sama. Namun, Ferrari ingin menggejot peningkatan musim ini. Hal ini juga akan bermanfaat untuk musim depan.

Binotto menambahkan masih banyak balapan yang akan dilalui di sisa musim ini. Oleh karena itu juga masih banyak kesempatan menyusul Mercedes. Menurut dia, yang terpenting melakukan yang terbaik untuk tim.

Berbicara tentang hasil di GP Hungaria, Binotto mengakui kecepatan mobilnya kalah jauh dari Lewis Hamilton dan Max Verstappen. Ini menjadikan Binotto bersemangat untuk mendorong mobilnya menemukan kecepatan yang bisa mengimbangi Mercedes dan Red Bull.

"Saya pikir apa yang harus kita coba jelaskan bukanlah menit [ke Hamilton] di Hongaria, tetapi bagaimana mungkin seminggu yang lalu [di Jerman] kita memiliki mobil tercepat, dan hari ini kita entah bagaimana bukan yang tercepat," kata Binotto.

Binotto mengatakan kecepatan mobil tak bisa diprediksi. Pasalnya, kecepatan akan tergantung dengan jalur pada lintasan. Untuk itu, kesesuaian perangkat mobil juga akan menjadi penentu pada setiap balapan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA