Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Zidane Mulai Temukan Formasi Terbaik Bagi Hazard

Jumat 09 Aug 2019 09:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Zidane menegaskan timnya akan lebih memiliki ancaman di lini depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane akhirnya mendapatkan skema terbaik bagi Eden Hazard. Pemain asal Belgia itu tampil mengalir dalam kemenangan Real Madrid atas Red Bull Salzburg awal pekan ini.

Dikutip dari Marca, Jumat (9/8), dalam laga saat Hazard mencetak satu-satunya gol kemenangan itu, Zidane melakukukan uji coba dengan formasi 5-3-2. Hazard merupakan pemain kunci yang didatangkan ke Santiago Bernabeu musim panas ini. Mantan pemain Chelsea itu sempat membuat frustrasi fan Los Blancos karena tak kunjung mencetak gol dalam lima laga perdananya.

Dengan formasi barunya, Zidane menegaskan timnya akan lebih memiliki ancaman di lini depan, seperti beberapa tahun lalu dengan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Musim 2018/2019, El Real dinilai menjadi tim yang sangat mudah diprediksi dan terlalu membosankan dalam penguasaan bola. Namun dalam pertandingan pekan lalu melawan Red Bull Salzburg, Hazard membuktikan mampu membantu tim dalam permainan yang lebih berwarna, khususnya saat melakukan serangan balik.

Kemampuan umpan Karim Benzema juga sangat mumpuni untuk seorang penyerang jangkar. Ia memberikan beberapa umpan impresif kepada Hazard dalam laga yang digelar di Austria tersebut. Salah satunya berbuah gol yang dicetak Hazard.

Meski demikian, masih ada waktu untuk bagi mantan bintang Lille tersebut menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam hal kebugaran. Walau di Salzburg ia mampu tampil lebih efektif, apalagi saat mencoba membangun koneksi dengan Benzema.

Namun, Zidane merasa tujuan utama musim depan adalah timnya bisa kompetitif, jelang laga perdana La Liga Spanyol 10 hari ke depan. ''Apa yang kami inginkan tahun ini adalah untuk bersaing. Kami tidak ingin menyingkir dari hal itu. Jika kami bersaing, kami akan melakukan hal bagus,'' jelas Zidane.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA