Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Lukaku: Inter Milan Satu-satunya Klub yang Saya Inginkan

Jumat 09 Agu 2019 09:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku melambaikan tangan ke pendukung Inter Milan dari jendela markas Komite Olimpiade Italia, di Milan, Italia, Kamis, (8/8/2019).

Romelu Lukaku melambaikan tangan ke pendukung Inter Milan dari jendela markas Komite Olimpiade Italia, di Milan, Italia, Kamis, (8/8/2019).

Foto: AP/Luca Bruno
MU dan Inter beberapa kali menemui jalan buntu selama negosiasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Romelu Lukaku mengungkap alasan di balik keputusannya memilih hengkang ke Inter Milan setelah meninggalkan Manchester United (MU). Lukaku mengatakan, Inter adalah satu-satunya klub yang ia inginkan, meskipun Juventus juga tertarik mendatangkannya.

''Inter adalah satu-satunya klub yang saya inginkan, karena Inter adalah 'Bukan untuk Semua Orang','' ujar Lukaku sambil mengucapkan tagline Inter untuk musim 2019/2020 dikutip dari Football-italia, Jumat (9/8).

Agen Lukaku, Federico Pastorello, mengatakan, semua pihak bekerja keras dan sangat baik untuk bisa mewujudkan mimpinya bermain di Serie A Liga Italia. Apalagi, MU dan Inter beberapa kali menemui jalan buntu selama negosiasi karena tak menemui kata sepakat soal biaya transfer. Walaupun, akhirnya Nerazzurri dikabarkan sepakat menebus Lukaku seharga 80 juta euro.

Bahkan, lanjut Pastorello, Inter sampai tiga kali ditolak sebelum akhirnya berhasil. Lukaku pun sampai saat ini belum bertemu pelatih Inter Antonio Conte secara personal. "Kami akhirnya membuat kepindahan ini terwujud. Ada banyak yang puas karena hal itu terjadi secara alami,'' kata Pastorello.

Sebelum resmi pindah ke Inter, Lukaku sudah tidak dimainkan dalam tur pramusim oleh pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan ia sempat ikut berlatih bersama klub Belgia Anderlecht, dan tak kembali ke Carrinton, pusat latihan MU, sesuai jadwal. Namun bukannya kembali ke Manchester dari Brussels, penyerang berusia 26 tahun itu langsung menuju Kota Milan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA