Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Mbappe Mengaku Meminta Neymar Bertahan di PSG

Sabtu 03 Aug 2019 05:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Rumor bakal hengkangnya Neymar dari Paris Saint Germain belum berhenti berhembus.

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Rumor bakal hengkangnya Neymar da Silva jr dari Paris Saint Germain belum berhenti berhembus. Bintang PSG lainnya, Kylian Mbappe turut mengomentari isu ini.

Baca Juga

Mbappe mengaku telah berbicara dengan rekannya itu. Ia berharap Neymar tidak kemana-mana. "Saya telah berbicara dengannya, penuh rasa hormat. Saya mengatakan kepadanya untuk tetap bersama kami," kata penyerang 20 tahun, dikutip dari Marca, Jumat (2/8).

Pelatih PSG, Thomas Tuchel juga mengharapkan hal serupa. Tuchel tetap memasukkan nama Neymar dalam rencana skuat yang akan diturunkan sepanjang musim 2019/2020.

Terlepas dari situasi belakangan, sang juru taktik tak meragukan profesionalisme eks Barcelona itu. Tuchel melihat Neymar berlatih dengan keras. "Dia mencintai sepak bola, dan ketika dia berada di lapangan, dia memberikan yang terbaik," ujar mantan arsitek Borussia Dortmund itu.

Belakangan, Neymar dikabarkan ingin balik ke Barca. Kubu Les Perisiens telah mempersilahkan sang bintang pergi. Asalkan, para peminat membayar dengan harga yang wajar. Sekadar catatan, pada 2017 lalu, PSG membeli Neymar dari Raksasa Katalan dengan mahar 222 juta euro.

Sebelumnya diberitakan, Paris Saint Germain (PSG) pemilik pemain bintang Brasil itu pun memberikan tenggat waktu kepada klub peminat untuk segera memberikan tawaran serius. Kabar tentang Neymar yang tak lagi ingin bermain bersama PSG bukan hal baru. Namun, Barcelona yang merupakan satu-satunya tim yang sungguh berminat atas pemain Brasil itu belum memberikan tawaran yang dapat memuaskan PSG.

Dikutip dari Marca pada Jumat (2/8), PSG tampak mulai 'lelah' dengan urusan sang bintang yang tak kunjung menemukan solusi itu. PSG pun lantas memberikan tenggat waktu kepada Barcelona untuk merampungkan transfer Neymar paling lambat pekan depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA