Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ini 5 Pemain Termahal dalam Bursa Transfer Musim Panas 2019

Jumat 09 Agu 2019 10:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Eden Hazard akhirnya memenuhi impiannya untuk bermain di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bursa transfer musim panas kali ini diwarnai oleh sejumlah pembelian pemain dengan harga yang fantastis di Eropa. Ini lima pembelian termahal yang dilakukan oleh klub-klub Benua Biru selama bursa transfer musim panas, dikutip dari Sky Sports, Jumat (9/8):

1. Eden Hazard

Hazard akhirnya memenuhi impiannya untuk bermain di Real Madrid. Namun, Los Blancos harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Klub raksasa La Liga Spanyol tersebut membeli pemain internasional Belgia itu seharga 130 juta pound atau sekitar Rp 2,2 triliun.

2. Joao Felix

Baca Juga

photo
Joao Felix


Atletico Madrid memenangkan perburuan tanda tangan Joao Felix dari Benfica. Namun, Los Rojiblancos harus membayar mahal pemain berusia 19 tahun tersebut. Atletico membeli Felix seharga 113 juta pound atau Rp 1,9 triliun. Atletico mengalahkan Manchester United dan Manchester City yang sempat mengincar pemain asal Portugal tersebut.

3. Antoine Griezmann

Salah satu pembelian paling penuh drama adalah yang dilakukan Barcelona ketika memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Barca membeli pemain internasional Prancis tersebut seharga 108 juta pound atau Rp 1,8 triliun. Namun pembelian Griezmann ini diprotes Atletico karena menganggap Barca telah sepakat dengan sang pemain saat harganya masih lebih mahal dari saat ini.

4. Harry Maguire

Manchester United mengakhiri perburuan bek tengah usai memboyong Harry Maguire dari Leicester City. Namun, MU harus memecahkan rekor bek termahal di dunia dengan membayar Leicester sebesar 80 juta pound atau Rp 1,3 triliun. Maguire memecahkan rekor bek termahal di dunia yang musim lalu dipegang oleh bek Liverpool Virgil van Dijk seharga 75 juta pound.

5. Romelu Lukaku

Usai membeli Harry Maguire dengan harga yang fantastis, Manchester United mendapatkan dana segar dari penjualan strikernya, Romelu Lukaku. United menjual Lukaku seharga 73 juta pound atau Rp 1,2 triliun ke Inter Milan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA