Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Ini Cerita Singkat Drama Kepindahan Lukaku ke Inter

Jumat 09 Aug 2019 13:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku mengacungan jempol ketika ia memberi hormat kepada pendukung Inter Milan dari jendela markas Komite Olimpiade Italia, di Milan, Italia, Kamis (8/8/2019).

Romelu Lukaku mengacungan jempol ketika ia memberi hormat kepada pendukung Inter Milan dari jendela markas Komite Olimpiade Italia, di Milan, Italia, Kamis (8/8/2019).

Foto: AP /Luca Bruno
Nasib Lukaku sempat mengalami ketidakjelasan di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Resmi menjadi pemain Inter Milan, Romelu Lukaku tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Lewat media sosial Instagram, eks penyerang Manchester United (MU) itu mencurahkan perasaannya.

"Saya sangat senang berada di sini. Terima kasih atas dukungannya. Forza Inter," demikian tulisan Lukaku di medsos pribadinya dikutip dari Football Italia, Jumat (9/8).

Drama terjadi di balik kepindahan sang bomber dari United ke Nerazzurri. Pada akhirnya, mantan jagoan Everton itu sah berseragam La Beneamata.

Nasib Lukaku sempat mengalami ketidakjelasan. Selama MU menjalani tur pramusim, yang bersangkutan tidak pernah diturunkan dalam laga uji coba.

Pelatih MU Ole Gunnar Solkjaer mengatakan, tindakannya tidak berlebihan. Sebab Lukaku, menurut dia, sedang dalam kondisi cedera.

Bersamaan dengan itu, muncul isu penyerang asal Belgia keluar dari United. Selain Inter, jebolan akademi Anderlecht juga dikaitkan dengan Juventus.

Manajemen Iblis Merah bersedia bertukar pemain dengan Juve. Lukaku ke Turin. Sebagai gantinya, MU mendapatkan Paulo Dybala.

Kali ini, Dybala menolak opsi pertukaran tersebut. Lukaku pun belum kemana-mana. Di tengah ketidakpastian tersebut, Lukaku dikabarkan berlatih di Anderlecht atas seizin United.

Inter kembali mendekati striker 26 tahun itu. Kali ini tawaran 75 juta euro dari Nerazzurri diterima Iblis Merah.

Hanya dua musim Lukaku bermarkas di Old Trafford. Sejauh itu, ia tampil dalam 96 laga di berbagai ajang dan mencetak 42 gol.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA