Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Guardiola Terkesan Cara Rodri Beradaptasi di City

Jumat 09 Agu 2019 17:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Rodri (kanan).

Rodri (kanan).

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Rodri membela City dalam duel Community Shield kontra Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola terkesan dengan proses adaptasi Rodrigo Hernandez di Manchester City. Sang pelatih City menilai, sejauh ini proses adaptasi tersebut berjalan lancar.

Baca Juga

Eks Atletico Madrid tampil dalam beberapa laga pramusim Manchester Biru. Selain itu, Rodri membela City dalam duel Community Shield kontra Liverpool.

Guardiola menilai tidak mudah bagi seseorang berada di tim baru. Selain belajar tipikal permainan berbeda, sang pemain juga berhadapan dengan manusia dan lingkungan baru.

"Untuk menetap di kota baru dan beradaptasi dengan cara baru, Anda harus terbuka. Anda harus bermurah hati dan mau mencoba (merasakan tantangan baru). Saya pikri Rodri tipe pemain seperti ini," ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (9/8).

Dalam sebuah pernyataan, Rodri juga bahagia berkostum City. Gaya permainan Manchester Biru, meyakinkan penggawa tim nasional Spanyol itu untuk bergabung. 

Sebelumnya, pujian serupa dilontarkan pengatur serangan City Kevin De Bruyne. Ia sudah merasa sehati dengan Rodri saat lawatan pramusim ke Asia. Ia menilai Rodri cepat menyesuaikan diri.

"Dia bermain bagus sekali. Dia sempurna cocok untuk kami. Saya kira dia adalah DM (gelandang bertahan, defensive midfielder) yang sempurna untuk cara main yang kami inginkan," kata playmaker asal Belgia itu.

De Bruyne mengatakan, DM merupakan posisi yang sungguh sulit. Klub butuh pemain-pemain tertentu untuk posisi itu dan tidak banyak sosok yang bisa bermain menyerang sekaligus bertahan sama baiknya.

"Sudah pasti kita harus sangat bagus dalam soal bola. Anda tak hanya perlu bertahan, Anda juga harus menyerang," kata dia.

Meurut De Bruyne, cara Rodri bermain sepanjang pramusim dan dalam latihan sangat baik. "Menjadi orang baru dan tetap di level ini adalah pertanda bagus," kata dia.

Selain Rodri, satu nama mentereng lainnya telah resmi berseragam City, yakni Joao Cancelo.

Machester Biru mendatangkan Cancelo dari Juventus. Demi mendapatkan bek kanan asal Portugal itu, manajemen the Citizens menyerahkan dana 28 juta euro plus Danilo ke Juve.

Sebuah tambahan berkelas untuk tetangga Manchester United ini. City berhasrat mempertahankan dominasi di Inggris, dan mencoba meraih gelar Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA