Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

David Luiz Siap Bantu Arsenal Menanjak

Jumat 09 Aug 2019 18:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

David Luiz

David Luiz

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Luiz mengaku sering mengikuti perkembangan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David Luiz membuat keputusan penting dalam kariernya. Bek tengah asal Brasil itu pindah dari Chelsea ke Arsenal.

Baca Juga

Dalam wawancara perdana dengan klub barunya, Luiz mengaku bahagia dengan perpindahan ini. Luiz mengaku sering mengikuti perkembangan Arsenal.

"Ini perasaan yang luar biasa. Saya senang bermain untuk klub besar ini. Saya menonton banyak pertandingan Arsenal dengan para pemain hebat pada masa lalu. Saya siap membantu klub ini, melakukan beberapa hal besar," kata pesepak bola 32 tahun, dikutip dari laman resmi the Gunners, Jumat (9/8).

Luiz menilai pengaruh Arsenal tidak hanya di Inggris, melainkan juga seluruh dunia. Sehingga, ia tidak berpikir dua kali untuk mengambil kesempatan berbaju Meriam London.

Luiz akan bermain di bawah polesan pelatih Unai Emery. Beberapa tahun lalu, mereka hampir bekerja sama di Paris Saint-Germain (PSG). Saat Emery datang pada pertengahan 2016 ke Paris, Luiz yang sudah dua tahun membela PSG malah hengkang kembali ke Chelsea.

Luiz mengaku mengenal banyak sosok di London Merah. Ia antusias dengan tantangan di depan mata. "Saya pikir, sepanjang hidup saya, saya selalu memulai musim untuk memenangkan banyak hal. Saya datang ke sini dengan membawa mentalitas itu," ujar pemain yang mulai dikenal ketika membela Benfica pada 2007 sampai 2011.

Arsenal mendatangkan Luiz pada pengujung bursa transfer musim panas 2019. Bek berambut keriting ini akan bersaing mengisi pos yang ditinggalkan Laurent Koscielny. Sebab, Arsenal juga menggaet bek tim nasional Skotlandia Kieran Tierney dari Celtic melalui kesepakatan jangka panjang. Kesepakatan ini diumumkan kedua klub pada Kamis kemarin, saat bursa transfer pemain ditutup di Inggris.

Biaya transfer senilai 25 juta pound membuat Tierney menjadi pemain termahal yang harus ditandatangani dari Liga Skotlandia, melampaui rekor transfer penyerang tengah Moussa Dembele sebesar 20 juta pound yang dihadirkan dari Olympique Lyonnais tahun lalu.

"Celtic setuju untuk secara permanen mentransfer Kieran Tierney ke Arsenal Football Club dengan rekor 25 juta pound," kata klub Skotlandia itu dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Arsenal juga mengontrak pemain Brasil Gabriel Martinelli, Dani Ceballos dengan status pinjaman dari Real Madrid, bek tengah William Saliba yang dipinjamkan kembali ke St Etienne untuk musim ini. Yang paling banyak disorot tentu saja penyerang sayap Nicolas Pepe.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA