Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Miller Siap Kembali Pertontonkan Kegigihannya di GP Austria

Sabtu 10 Aug 2019 06:38 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi

Jack Miller

Jack Miller

Foto: EPA-EFE/Nicolas Aguilera
Jack Miller kini menempati posisi ketujuh pada klasemen pembalap dengan 86 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, menyampaikan harapannya bisa tampil kuat dalam seri MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Racing pada Ahad (11/8). Miller ingin mengulang penampilan gigihnya saat merebut podium ketiga seri GP Ceska pekan kemarin.

''Ya, saya harap begitu,'' kata Miller ketika ditanya tentang mendapatkan hasil yang kuat di Austria, dikutip dari Foxsports.

Pekan kemarin, Miller memulai balapan MotoGp Ceska dengan menempati posisi start kedua. Namun sayang, Miller langsung melorot ke posisi usai tersalip Andrea Dovizioso di tikungan pertama.

Pada lap 3, posisi pembalap asal Australia itu harus kembali melorot. Kali ini pembalap Spanyol, Alex Rins, yang berhasil menyalip Miller.

Miller harus tertahan di posisi keempat selama 15 lap. Namun, dengan kesabaran dan kegigihannya, Miller akhirnya berhasil menyalip Rins untuk finish di podium ketiga.

Podium tersebut merupakan yang ketiganya di kelas utama MotoGP dan kedua pada musim 2019. Miller kini menempati posisi ketujuh pada klasemen pembalap dengan 86 poin.

Keberhasilan naik podium di Brno diakui Miller ikut menambahkan semangatnya bersaing kembali di Austria. Ducati pun memiliki catatan apik dengan memenangkan GP Austria dalam tiga musim terakhir.

Namun demikian, menurut Miller, lintasan Red Bull Racing bukan jalur yang biasanya dia lalui dengan baik. Dia menegaskan harus mampu mengelola masalahnya sendiri agar mencapai hasil maksimal di sana.

Tetapi, kata Miller, motornya bekerja dengan baik di sana. Miller juga mempunyai fairing baru untuk balapan Austria nanti. Untuk itu, Miller mengungkapkan rasa gembiranya atas fairing baru tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA