Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Solskjaer: Kepindahan Lukaku Bagus Bagi MU dan Inter

Sabtu 10 Aug 2019 00:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: AP Photo/Thibault Camus
Lukaku bergabung dengan Inter pada Kamis (8/8) dengan transfer 80 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menilai kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan merupakan kesepakatan bagus untuk semua pihak. Lukaku bergabung dengan Inter pada Kamis (8/8) dengan transfer 80 juta euro (Rp 1,26 triliun).

Baca Juga

"Tentu saja Lukaku memiliki catatan yang baik dan secara statistik dia salah satu dari penyerang terbaik dunia," kata Solskjaer dilansir Football Italia, Jumat (8/8).

Lukaku sejatinya cukup singkat bermain untuk the Red Devils. Bergabung dengan MU dari Everton pada musim panas 2017, penyerang asal Belgia menyumbangkan 42 gol dalam 96 pertandingan untuk MU. Ia mendapatkan banyak kesempatan pada era Jose Mourinho, namun kemudian menjadi penghangat bangku cadangan saat Solskjaer mengambil alih.

Meski kehilangan sang pemain, Solskjaer mengaku itu merupakan keputusan yang bagus bagi kedua belah pihak. Ia menyimpulkan manajemen klub tidak ingin mencegah Lukaku untuk pergi dari Stadion Old Trafford dan pemain menyatakan ketersediannya untuk angkat koper pada jendela transfer kali ini.

"Ini saat yang tepat baginya pergi karena saya piki kami mendapat tawaran bagus. Dia senang bergabung dengan Inter, jadi saya pikir kedua pihak mengakhiri kesepakatan sebagaiman mestinya," kata pria asal Norwegia.

Bomber berusia 26 tahun absen dalam serangkaian tur pramusim MU. Solskjaer pun berharap agar mantan anak asuhnya dapat mengawali musim baru bersama Inter dengan positif.

Dengan perginya Lukaku praktis lini depan MU menyisakan tiga striker yakni Alexis Sanchez, Marcus Rashford, serta Anthony Martial. Masih ada penyerang belia Mason Greenwood. Solskjaer pun tetap percaya dengan kualitas serta kemampuan yang ada pada penyerangnya. 

Di sisi lain, kedatangan Lukaku memecahkan rekor transfer termahal ketiga di kompetisi Serie A Liga Italia di bawah Cristiano Ronaldo, dan Gonzalo Higuain.

Lukaku mencetak 15 gol dalam 45 pertandingan untuk United musim lalu, tetapi sering diabaikan Solskjaer demi Rashford. Dia tidak tampil dalam pertandingan pramusim United. Solskjaer mengatakan Lukaku mengalami cedera pergelangan kaki.

Manajer Belgia Roberto Martinez mengatakan awal musim panas ini Lukaku harus meninggalkan MU. Jalan Lukaku lapang karena pelatih Inter Antonio Conte menunjukkan bahwa mantan striker Chelsea adalah prioritas transfer utamanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA