Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Klopp: Liverpool Bombardir Lawan selama 60 Menit

Sabtu 10 Aug 2019 06:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Reiny Dwinanda

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool membombardir Norwich City hingga peluit panjang dibunyikan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- The Reds berhasil membuka Liga Primer Inggris musim 2019/20 dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas Norwich City, Sabtu (10/8) WIB. Menurut sang pelatih, Jurgen Klopp, Liverpool membombardir lawan di 60 menit laga.

"Selama 60 menit kami sangat tajam dan menguasai pertandingan. Saya menghormati Norwich yang sangat menikmati gaya permainan mereka," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports

Klopp mengakui timnya kesulitan menambah pundi-pundi angka di paruh kedua. Padahal menurutnya, ada banyak kesempatan emas yang hampir berbuah gol termasuk tendangan bebas jarak dekat Trent Alexander-Arnold yang ditepis Tim Krul di akhir laga.

Klopp juga mengomentari soal kondisi fisik pemainnya yang pernah ia sebut sedang kelelahan. Ia menuturkan, para pemainnya dalam kondisi yang prima setelah beristirahat maksimal meski dengan waktu yang terbatas.

Sebab, Liverpool harus jadi pembuka Liga Primer Inggris, menjalani laga UEFA Super Cup, dan melakoni partai Community Shield dalam kurun waktu 10 hari.

"Kami harus cerdik mengatur skuat pada dua laga berikutnya, saya pikir itu sulit," ujarnya.

Sementara, striker Liverpool, Divock Origi juga menyampaikan rasa hormatnya pada Norwich yang tetap berjuang meski tertinggal empat gol di babak pertama.

Ia menilai, kemenangan di laga pembuka timnya pada Liga Primer Inggris menjadi penyemangat tersendiri, setelah menelan kekalahan dari Manchester City di Community Shield. 

"Norwich adalah tim yang bagus dengan banyak pemain bertalenta. Kemenangan ini sangat positif," kata dia. 

"Sangat menyenangkan kembali ke Anfield. Ada banyak dukungan di stadion selama pertandingan. Saya sangat bangga dapat menyumbang gol untuk kemenangan tim," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA