Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Pochettino Bertekad Bawa Spurs Angkat Trofi Musim Ini

Sabtu 10 Agu 2019 12:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Pochettino telah menghabiskan dana 100 juta pound dalam bursa transfer musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino mengatakan, Tottenham Hotspur harus memenangkan trofi musim ini. Pelatih Spurs itu mengantar skuatnya finis di posisi empat besar dalam empat musim beruntun di Liga Primer Inggris, tanpa mengeluarkan banyak uang seperti para rivalnya.

Namun sayang, the Lilywhite selalu gagal meraih gelar. Musim lalu, Spurs gagal di final Liga Champions.

Pochettino telah menghabiskan dana sebesar 100 juta pound dalam bursa transfer musim panas kali ini untuk membeli Tanguy Ndombele, Giovani Lo Celco, Ryan Sessegnon, dan Jack Clarke. Poch memang minta kepada pimpinan Spurs, Daniel Levy, agar timnya bertindak seperti klub besar dalam bursa transfer.

Sebelumnya, pelatih asal Argentina itu mengatakan Piala FA dan Piala Liga tidaklah penting. Namun, dengan stadion baru dan skuat yang lebih kuat, musim ini merupakan waktunya untuk mengangkat trofi.

Baca Juga

''Perasaan pribadi saya yang dimulai dengan enam musim, saya perlu mengangkat trofi. Piala Liga, Piala FA, Liga Primer, atau Liga Champions,'' ucap Pochettino, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (10/8).

Meski demkian, Pochettino tidak ingin membuat tim atau klub merasa tertekan dengan tekadnya tersebut. Tapi, secara pribadi, musim ini bukan hanya bicara finis di posisi empat besar, walaupun itu juga menjadi perhatian klub.

Namun, dengan final Liga Champions, berada di posisi empat besar dan melaju ke semifinal Piala Liga musim lalu, trofi bukan hal mustahil. ''Ayolah, itu semua tentang memenangkan gelar,'' tegas Pochettino.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA