Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

RD Mengaku Telah Memprediksi Strategi Barito

Sabtu 10 Aug 2019 13:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Rahmad Darmawan mengaku Tira Persikabo masih beruntung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tira Persikabo masih bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1 setelah menaklukkan Barito Putera dengan skor akhir 4-2. Laga tersebut berlangsung di kandang Barito, Stadion Demang Lehman, pada Jumat (9/8) malam WIB.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, yang sebelumnya hanya menargetkan satu poin pada laga itu bersyukur bisa meraih poin penuh sehingga membuatnya unggul satu poin dari Bali United dengan koleksi 28 poin.

Rahmad mengaku sejak awal sudah mewaspadai kecepatan permainan tim asuhan Yunan Helmi itu. Sebab itu, ia mengingatkan pemain untuk bersiap menghadapi gelombang serangan yang diberikan oleh Barito Putera.

"Saya ingatkan pemain untuk bersiap menghadapi serangan Barito yang 'spartan' dan faktanya demikian. Barito mengembangkan permainan yang begitu cepat, sangat bervariasi dan pergerakan pemainnya sangat dinamis," kata Rahmad usai laga, Jumat (9/8).

Pria yang akrab disapa RD ini berterima kasih kepada anak asuhnya karena telah bermain dengan disiplin yang tinggi selama 90 menit. Ia mengapresiasi perjuangan para pemain sehingga dapat memetik kemenangan dengan hasil.akhir yang memuaskan.

Menurut RD, anak asuhnya bermain dengan sangat siap dan benar-benar mampu mengantisipasi pergerakan lawan sesuai dengan instruksi tim pelatih. "Alhamdulillah beberapa peluang Barito tidak berhasil dikonversi jadi gol sehingga itu menambah motivasi pemain untuk lebih efektif lagi melakukan serangan balik. Kami menghasilkan dua gol di babak pertama dan dua gol di babak kedua," ujarnya.

Tak terkalahkan sejauh ini tentu menjadi prestasi yang patut dibanggakan Tira Persikabo. Namun RD selalu mengingatkan pemain untuk tidak cepat berpuas diri.
Apalagi, perjalanan liga musim ini masih panjang dan segala kemungkinan bisa terjadi. Sebab itu, Rd meminta kepada pemain untuk tetap membumi dan melupakan keberhasilan-keberhasilan tim pada laga yang sudah terlewati.

"Kami tim kecil tapi terus berusaha belajar dalam semua hal. Saya ingatkan anak anak untuk tetap membumi, menetap ke depan dengan semangat, dan enjoy the game karena itu yang terpenting. Sekali lagi kami beruntung," kata RD menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA