Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei di AFF U-18

Sabtu 10 Aug 2019 18:10 WIB

Red: Israr Itah

Bagus Kahfi (kiri).

Bagus Kahfi (kiri).

Foto: Antara/Yusran Uccang
Indonesia unggul telak 6-1 atas Brunei Darussalam pada laga penyisihan Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia unggul telak 6-1 atas Brunei Darussalam pada laga penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8). Hasil ini menempatkan Timnas U-18 memuncaki Grup A dengan nilai sembilan dari tiga laga. Sementara Brunei belum sekali pun mendapatkan angka dari tiga laga yang sudah dilalui.

Baca Juga

Gol pertama dicetak penyerang Bagus Kahfi pada menit ketujuh setelah bermain satu dua dengan gelandang Rendy Juliansyah di dalam kotak penalti Brunei. Lepas dari penjagaan bek Brunei, Bagus tidak butuh waktu lama untuk menyarangkan bola di gawang yang dijaga Mohammad Riyan Aiman.

Pertahanan Brunei Darussalam yang ketat membuat serangan-serangan yang dilancarkan Bagus dkk kerap dibayang-bayangi bek lawan hingga tak jarang terjadi kontak fisik secara keras.

Salah satunya berujung pada hadiah tendangan penalti bagi Indonesia, setelah Bagus dijungkalkan di dalam kotak penalti. Rendy Juliansyah menjadi eksekutor penalti tersebut dan sukses memperbesar keunggulan bagi skuat berseragam merah ini pada menit kesepuluh.

Selanjutnya giliran Beckham Putra Nugraha yang menjadi penyumbang gol ketiga pada babak pertama, sama seperti saat timnas meladeni Filipina pada laga perdana. Ia menjebol gawang Riyan pada menit ke-25.

Aksi para pemain asuhan Fakhri Husaini tidak berhenti sampai di sini. Garuda Nusantara mampu mempertebal keunggulan dengan mencetak gol keempat yang diukir gelandang Khairul Imam Zakiri pada menit ke-34 melalui sundulan. Rendy berhasil membuat gol kelima pada menit ke-42 sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0.

Pada babak kedua, timnas U-18 tak mengendurkan tekanan. Akselerasi Bagus Kahfi beberapa kali mengancam pertahanan Brunei. Namun operan terakhir dan penyelesaian akhir yang buruk membuat gol tambahan berkali-kali gagal.

Brunei bisa membobol gawang Indonesia pada menit ke-60 melalui Moh Hilmi. Lepas dari jebakan offside, Hilmi dengan mudah menaklukkan kiper Risky dengan tendangan mendatar. Indonesia baru menambah gol pada menit ke-76 lewat Bagas. Meskipun tak kenal lelah mencoba menambah gol, skor 6-1 tak berubah hingga injury time tiga menit lebih berakhir.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA