Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Fakhri Lihat Kelemahan Timnas U-18 Usai Taklukkan Brunei

Sabtu 10 Aug 2019 19:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang timnas Indonesia U-18 Bagus Kahfi (kanan) berselebrasi usai menjebol gawang Brunei Darussalam U-18.

Penyerang timnas Indonesia U-18 Bagus Kahfi (kanan) berselebrasi usai menjebol gawang Brunei Darussalam U-18.

Foto: Dok PSSI
Indonesia menang telak 6-1 atas Brunei Darussalam di Stadion Binh Duong, Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia memetik kemenangan ketiga pada laga penyisihan Grup A Piala AFF U-18. Indonesia menang telak 6-1 atas Brunei Darussalam di Stadion Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8). 

Baca Juga

Atas hasil ini, Indonesia memuncaki klasemen Grup A. Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan mengoleksi sembilan poin dari tiga laga. 

Walau menang besar, pelatih timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini masih melihat kelemahan timnya dari laga tersebut. Timnas U-18 dinilainya sempat kehilangan fokus dan miskomunikasi sehingga Brunei bisa mencetak gol.

"Saya harap mereka bisa belajar dari kesalahan itu. Semoga ini tak terjadi lagi pada pertandingan selanjutnya," kata Fakhri dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Sabtu. 

Terlepas dari itu, Fakhri mengapresiasi perjuangan para pemain timnas U-18. Ia senang karena beberapa pemain yang belum pernah main menunjukkan performa menjanjikan ketika diturunkan melawan Brunei. 

"Mereka membuktikan bahwa saya bisa mengandalkan mereka," kata Fakhri.

Indonesia menyisakan dua laga melawan Laos dan Myanmar. Meskipun di ambang lolos mewakili Grup A, Fakhri menegaskan belum memikirkan pertandingan fase gugur. Ia menegaskan ingin menyelesaikan pertandingan fase grup dan fokus pada masing-masing laga.

Belum terpikirkan mau lawan siapa di semifinal. Berkali-kali saya katakan, siapa pun lawan kami, kami siap, dan respek kepada mereka. Saya fokus lebih dahulu dengan lawan-lawan kami di grup A," ujarnya.

Sementara, Beckham Putra Nugraha juga bersyukur atas kemenangan besar atas Brunei tersebut. Beckham yang turut menyumbangkan gol mengaku senang bisa berkontribusi untuk tim. Kendati demikian, yang terpenting baginya adalah kemenangan tim daripada menambah catatan gol yang ia peroleh.

"Saya berharap bisa buat gol lagi di laga-laga berikutnya, namun itu bukan target utama. Targetnya membawa tim ini sejauh mungkin melangkah. Semoga saya bisa terus memberikan yang terbaik untuk tim ini," kata Beckham.

Timnas U-18 akan menghadapi Laos pada pertandingan keempat, Senin (12/8). Laga akan berlangsung di Ho Chi Minh City.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA