Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Kane Jadi Pahlawan Kemenangan Tottenham Atas Aston Villa

Ahad 11 Agu 2019 01:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Harry Kane

Harry Kane

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Harry Kane menyarangkan dua gol untuk kemenangan Tottenham atas Villa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur meraih tiga poin di pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim ini. Spurs mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Tottenham Hotspurs, Ahad (11/8) dini hari WIB.

Tottengam sempat dibuat frustasi karena lebih dulu tertinggal dari tamunya sejak awal babak pertama. Namun Spurs mampu membalikan keadaan setelah mencetak tiga gol dalam 15 menit terakhir. Dua gol Harry Kane dan satu dari Ndombele, cukup membuat Spurs meraih tiga poin dari laga pembuka Liga Inggris.

Datang sebagai tim promosi di Liga Primer Inggris, Aston Villa tak gentar bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium. Mereka bahkan sudah unggul sejak menit ke-9 lewat McGinn. Menerima bola panjang McGinn mampu melewati Rose, yang kemudian terpeleset di kotak penalti. McGinn yang lolos dari pengawalan mampu menaklukan Hugo Lloris. 1-0 untuk Villa.

Sebelum jeda, Spurs mendapatkan peluang terbaiknya lewat Harry Kane. Umpan lambung Ndombele mampu menjangkau Kane di depan gawang. Namun bola berputar dan ia gagal memanfaatkan peluang tersebut. Setelah menguasai pertandingan di babak kedua, Spurs akhirnya mampu menyamakan kedudukan.

Tanguy Ndombele, pemain yang baru saja dibeli, yang menjadi pemecah kebuntuan tuan rumah. Tom Heaton mampu melakukan penyelamatan gemilang setelah menepis tendangan jarak dekat Sanchez. Namun bola muntah justru menghampiri Ndombele, yang langsung melakukan tendangan melengkung ke tiang jauh. Skor pun berubah jadi 1-1 di menit ke-73.

Empat menit kemudian the Lilywhite nyaris membalikan keadaan, jika saja Heaton tak tampil gemilang. Christian Eriksen melakukan tendangan bebas yang cukup terarah Namun Heaton melakukan penyelamatan krusial dengan satu tangan.

Kane akhirnya mampu membayar kesalahannya di babak pertama. Ia mampu membuat Spurs berbalik unggul di menit ke-86. Berawal dari Erik Lamela yang mampu merebut bola dari Grealish, yang kemudian melesatkan tendangan ke gawang. Namun bola yang membentur dua pemain jatuh ke kaki Kane, yang tanpa ampun merobek gawang Heaton.

Kane membuktikan dirinya sebagai striker kelas dunia, setelah mencetak gol ketiga untuk Spurs di menit ke-90. Mendapatkan bola di samping kotak penalti, ia melakukan tendangan terarah ke tiang jauh, untuk memastikan skuat asuhan Mauricio Pochettino itu menutup laga dengan skor 3-1.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA