Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Atap Stadion Klub AZ Alkmaar Roboh Diterpa Angin

Senin 12 Aug 2019 00:42 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani

AZ Alkmaar

AZ Alkmaar

Foto: AP/Peter Dejong
Robohnya atap stadion itu mengakibatkan salah satu sisi tribun rusak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selah satu sisi atap Stadion AFAS, markas dari salah satu klub raksasa di Belanda, AZ Alkmaar, roboh pada Sabtu (10/8) waktu setempat. Meski belum diketahui penyebab pasti peristiwa tersebut, diduga kuat angin besarlah yang merobohkan atap stadion tersebut.

Manajer klub, Robert Eenhoorn mengatakan, robohnya atap stadion itu mengakibatkan salah satu sisi tribun rusak. Beruntungnya tak ada korban jiwa dari dalam peristiwa tersebut.

"Kami sangat terkejut, tetapi kami cukup senang tidak ada korban jiwa. Dalam beberapa hari ke depan, kami akan melakukan tinjauan dengan para ahli di bidang ini," ujar Robert dilansir dari Evening Standard.

"Hanya ketika investigasi telah dilakukan, kami dapat menjelaskan penyebab masalah ini," lanjutnya.

Robert mengatakan, pihak klub akan melakukan investigasi terkait peristiwa tersebut. Namun dalam beberapa minggu ke depan, AZ Alkmaar dipastikan tak dapat menggunakan markasnya untuk sejumlah pertandingan.

"Tidak ada pertandingan yang akan dimainkan di stadion jika situasinya belum aman. Terkait pertandingan kami yang akan datang, kami akan melaporkannya secepat mungkin," ujar Robert.

Stadion AFAS merupakan kandang dari AZ Alkmaar yang dapat menampung sekitar 17.023 penonton. Letaknya 40 kilometer dari Ibukota Belanda, Amsterdam.

AZ Alkmaar sendiri akan melakoni pertandingan tandang pekan ini melawan RKC Waalwijk, Ahad (11/8). Sementara untuk pertandingan kandang, AZ Alkmaar baru akan menjalaninya di kualifikasi Liga Europa melawan Mariupol, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA