Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Gelandang Barca: Menyakitkan Jika Neymar Gabung Madrid

Senin 12 Aug 2019 02:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Neymar

Neymar

Foto: AP/Andre Penner
Masa depan Neymar di Paris Saint-Germain masih belum jelas.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemberitaan seputar masa depan Neymar da Silva jr nyaring terdengar. Penyerang asal Brasil itu masih berkostum Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Sebelumnya, Neymar dirumorkan bakal kembali ke Barcelona. Pada 2013 hingga 2017 ia berkostum Barca.

Belakangan, jebolan akademi Santos justru dikaitkan dengan Real Madrid. Gelandang Raksasa Katalan, Carles Alena diminta mengomentari rumor tersebut.

"Menyakitkan jika Neymar bergabung dengan rival abadi kami," kata pesepak bola 21 tahun, dikutip dari Marca, Senin (12/8).

Alena menyinggung sejarah masa lalu, di mana Neymar pernah bermain untuk Blaugrana. Sehingga, ia berharap isu jagoan Selecao ke El Real tidak menjadi kenyataan.

Selain dari sisi rivalitas, klub manapun, bakal semakin kuat jika memiliki pemain seperti Neymar. Karena itu, Alena tetap berharap penyerang 27 tahun bisa pulang kampung ke Camp Nou.

"Dia spektakuler. Salah satu yang terbaik di dunia. Jika dia datang ke Barcelona, itu akan menjadi penandatanganan yang luar biasa," ujar Alena.

Selama empat musim di Barca, Neymar tampil dalam  186 laga di berbagai ajang, dan mencetak 105 gol. Pada 2017, yang bersangkutan merapat ke PSG.

Manajemen Les Perisiens mengeluarkan dana 222 juta euro demi mengamankan jasa pemilik 97 caps tim nasional Brasil itu. Hingga kini, Neymar masih berstatus pemain termahal dunia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA