Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Emery Yakin Aubameyang Cetak Banyak Gol Musim Ini

Senin 12 Aug 2019 04:53 WIB

Red: Andri Saubani

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan golnya ke gawang Newcastle pada laga Liga Primer Inggris di St James Park, Ahad (11/8).

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan golnya ke gawang Newcastle pada laga Liga Primer Inggris di St James Park, Ahad (11/8).

Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Aubameyang menjadi penentu kemenangan Arsenal atas Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal, Unai Emery menjagokan penyerang andalannya Pierre-Emerick Aubameyang bakal mencetak lebih banyak gol musim ini setelah menjadi penentu kemenangan dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/20 melawan Newcastle United. Gol semata wayang Aubameyang di Stadion St. James' Park, Ahad (11/8), mengantarkan Arsenal memulai Liga Inggris 2019/20 dengan cara positif, yakni tiga poin dan catatan tak kebobolan.

Emery meyakini, bahwa Aubameyang bakal melanjutkan tren kesuburannya usai musim lalu berbagi gelar top skorer bersama duo Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah dengan torehan 22 gol. "Tentu saja," kata Emery singkat saat ditanya apakah Aubameyang berpeluang mencetak lebih banyak gol musim ini dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Arsenal.

"Ide utama kami adalah tetap menjaga kepaduan permainan sebagai sebuah tim, terutama ketika menyerang. Namun kami juga harrrus menjaga keseimbangan saat bertahan," ujarnya menambahkan.

Emery menyebutkan, kemenangan yang diraih di markas Newcastle jadi permulaan musim yang baik dan bakal menghadirkan motivasi besar bagi kubu penghuni Emirates tersebut. "Menang dalam laga tandang tentu sulit di situasi apapun, kami hari ini sedikit kewalahan tapi pantas menang," ujarnya.

Laga kontra Newcastle juga menandai debut bagi tiga rekrutan anyar Arsenal yakni Dani Ceballos, Nicolas Pepe dan Gabriel Martinelli yang turun dari bangku cadangan pada babak kedua. Sedangkan, David Luiz masih belum diturunkan dan Kieraan Tierney masih dalam pemulihan cedera.

"Saya jelaskan kemarin bahwa situasinya berbeda. David Luiz sudah menjalani laga pramusim bersama tim lain dan kondisinya baik, namun dia baru menghabiskan satu sesi latihan penuh bersama kami," ujarnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA