Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Neto Diragukan Tampil pada Laga Pembuka Liga karena Cedera

Senin 12 Aug 2019 06:24 WIB

Red: Israr Itah

Kiper Norberto Murara Neto.

Kiper Norberto Murara Neto.

Foto: AP
Barcelona mengumumkan Neto mengalami cedera pergelangan tangan kiri pada Ahad.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper cadangan Barcelona Neto diragukan tampil pada awal musim La Liga. Barcelona mengumumkan Neto mengalami cedera pergelangan tangan kiri pada Ahad (11/8).

Waktu yang dibutuhkan untuk kepulihan baru diketahui Senin (12/8) ini. Neto kemungkinan tidak akan bugar pada laga pembuka Barca melawan tuan rumah Athletic Bilbao, akhir pekan ini.

Baca Juga

"Pada sesi latihan terakhir, pemain tim utama Neto mengalami memar pada pergelangan tangan kirinya," tulis klub dalam pernyataannya.

"Pemeriksaan mendiagnosis patah tulang karpal. Telah dilanjutkan ke perawatan dan waktu pemain untuk pemeriksaan akan ditentukan Senin."

Neto bergabung dengan Barcelona musim panas ini dari Valencia untuk menjadi kiper cadangan. Ia diposisikan menjadi pengganti kiper utama Marc Andre ter Stegen, Sebaliknya Jasper Cillessen meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan Valencia.

Neto mengungkapkan alasannya bergabung dengan Blaugrana musim ini. Ia mengaku ingin memenangkan trofi Liga Champions.

"Untuk semua pemain dan penggemar, alasan utama untuk bergabung dengan Barcelona adalah untuk memenangkan Liga Champions," kata Neto dilansir dari Football-Espana. "Itu menjadi tantangan saya dan saya akan mencoba untuk memenangkannya." 

Neto sebenarnya hampir memenangkan trofi Liga Champions bersama Juventus pada musim 2016/2017. Juventus ketika itu mampu melangkah ke final Liga Champions. Sayang, di partai puncak Si Nyonya Tua takluk dari Real Madrid.

"Saya memiliki peluang untuk memenangkannya dan saya kalah di final," ujarnya.

Barca harus menggelontorkan dana 26 juta euro untuk mendapatkan pemain bernama lengkap Norberto Murara Neto. Ini masih ditambah 9 juta euro dalam kesepakatan tambahan di kontrak. 

Pelatih Ernesto Valverde sudah siap tanpa Lionel Messi saat melawan Bilbao. Messi tidak tampil pada laga persahabatan melawan Napoli Sabtu pekan lalu karena cedera saat berlatih.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA