Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Bale tak Masuk Skuat Madrid Hadapi Red Bull Salzburg

Rabu 07 Aug 2019 21:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Mahmoud Khaled
Bale tak masuk dalam kerangka permainan Zidane musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale tidak dibawa oleh Real Madrid saat akan melakoni laga pramusim melawan Red Bull Salzburg, Kamis (8/8). Ini semakin menegaskan keberadaan mantan pemain Tottenham Hotspur ini tak lagi dibutuhkan di skuat Los Blancos.

Baca Juga

Sejak kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid, Bale masuk daftar pemain yang akan dijual. Bale tak masuk dalam kerangka permainan Zidane musim depan. Namun, Bale menolak hijrah jika tak ada klub yang bersedia membayar nominal gaji tinggi seperti yang diterimanya di Madrid.

Itu sebabnya, hubungan tak harmonis antara Zidane dan Bale pun mencuat. Dalam laga pramusim Audi Cup, Bale juga absen. Ia mengaku cedera, tapi ketahuan bermain golf.

Aksi Bale bermain golf terkuak setelah beredar foto dirinya bersantai di arena golf Ciudad Grupo Santander, Madrid. Menurut media Spanyol El Confedncial, Kamis (1/8), pesepak bola asal Wales itu bermain olahraga tersebut saat timnya ditumbangkan oleh Tottenham Hotspur 0-1.

Zidane merasa terkejut. Ia mengaku tidak tahu apa yang sedang dilakukan eks penggawa Southampton dan Tottenham Hotspur.

"Anda memberitahu sesuatu yang pasti telah terjadi. Saya di sini bersama para pemain saya dan saya tidak akan mengomentari itu. Saya hanya berharap dia (Bale) berlatih di sana," kata Zidane.

Agen Bale, Jonatan Barnett, sebelumnya mengatakan bahwa Zidane tidak suka terhadap Bale.

"Tidak ada hubungan di antara mereka. Tidak pernah ada," ujar Barnett dikutip dari Sky Sports, Rabu (7/8).

Bale yang berusia 30 tahun bergabung bersama Real Madrid dari Tottenham pada 2013 dengan memecahkan rekor transfer dunia waktu itu sebesar 85 juta poundsterling. Isu kembalinya Bale ke Liga Inggris sempat mencuat. Namun dengan sisa waktu jual beli pemain di Liga Inggris sampai Kamis (8/8), kecil kemungkinan dia akan hijrah ke Inggris.

Berbeda dengan di Spanyol yang masih mempunyai waktu hingga 2 September untuk  melakukan proses transfer pemain. Selama di Madrid, Bale turun berperan dalam raihan trofi Liga Champions tiga kali berturut-turur di era Zidane sebelumnya.

Selain Bale, James Rodriguez juga menjadi pemain yang nasibnya belum jelas hingga kini. Selama dua tahun, pemain asal Kolombia itu menjalani masa peminjaman di Bayern Muenchen. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA