Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Zidane Akhirnya Mainkan Bale Saat Madrid Hadapi Roma

Senin 12 Aug 2019 06:59 WIB

Red: Israr Itah

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Madrid bermain imbang 2-2 melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale untuk pertama kali dimainkan dari empat laga persahabatan Real Madrid. Pelatih Madrid Zinedine Zidane menurunkan Bale sebagai pemain pengganti saat Madrid bermain imbang 2-2 melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, sebelum kalah 4-5 dalam adu penalti.

Bale memasuki lapangan pada menit ke-61. Ia menggantikan posisi striker utama Karim Benzema. Keputusan ini memberikan sinyal bahwa Zidane mulai memberikan kesempatan Bale bersaing memperebutkan tempat di tim uta,a/

Baca Juga

Setelah pertandingan, Zidane ditanya mengenai kemungkinan masuknya striker Paris Saint-Germain Neymar, namun dia menolak mengomentarinya. Ini merupakan pertandingan pemanasan ketujuh sekaligus terakhir sebelum awal La Liga akhir pekan ini. Akan tetapi, Zidane menampilkan salah satu dari tiga pemain yang tidak pernah diturunkan, yakni Bale. James Rodriguez yang juga diperkirakan meninggalkan Madrid musim panas ini bahkan tidak masuk daftar pemain cadangan untuk laga melawan Roma itu.

"Bale dan James pemain-pemain Real Madrid," kata Zidane. "Segalanya bisa terjadi sampai 31 Agustus, tetapi kami mengandalkan semua pemain."

Mengenai kemungkinan kepindahan Neymar yang ingin meninggalkan PSG untuk berkumpul lagi dengan Barcelona, Zidane menjawab, "Kami ada di sini dengan skuat yang kami punya dan kami hanya memikirkan hal itu."

Masih ditunggu apakah Bale akan masuk skuat Zidane untuk menghadapi Celta Vigo pada laga pembuka liga Madrid, akhir pekan ini.

Melawan Roma menjadi laga terbaik Madrid dalam rangkaian pramusimnya yang memetik dua kemenangan, dua seri dan tiga kekalahan setelah waktu normal dimainkan.

Semua dari empat gol yang disarangkan ke gawang Roma terjadi pada babak pertama. Diego Perotti dan Eden Dzeko memupus keunggulan Madrid yang mendapat dua gol dari Marcelo dan Casemiro.

Bale sukses dalam adu penalti, sebaliknya Marcelo gagal, sehingga Roma menang. Roma akan mengawali Serie A musim ini dengan menjamu Genoa pada 25 Agustus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA