Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

D'Angelo Russell tak Lagi Jadi Combo Guard untuk Warriors

Senin 12 Aug 2019 14:13 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

D'angelo Russell (tengah)

D'angelo Russell (tengah)

Foto: EPA-EFE/Peter Foley
Di Warriors, Russel bisa fokus hanya menjadi point guard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- D'Angelo Russell mengalami musim 2018/2019 yang baik bersama Brooklyn Nets. Ia mencapai poin dan assist tertinggi per pertandingan dalam kariernya.

Russell masih percaya memiliki banyak ruang untuk ditingkatkan sebelum memulai musim pertamanya di NBA bersama Golden State Warriors. Dalam tanya jawab baru-baru ini dengan HoopsHype, guard NBA All-Star itu berbicara tentang fokus pada aspek penting menjadi combo guard pada NBA hari ini.

"Saya pikir penanganan bola adalah sesuatu yang selalu bisa Anda lakukan dengan lebih baik. Jadi saya mencoba mengubah kedudukan itu," kata Russell dilansir dari laman Yahoosports, Senin (12/8)

Di Warriors, Russel bisa fokus hanya menjadi point guard karena sudah ada dua penembak jitu, yakni pada Stephen Curry dan juga Klay Thompson. Combo guard adalah pemain yang memerankan dua posisi antara point guard dan shooting guard.

Russell kemungkinan juga tidak akan benyak mengeluarkan kemampuan menembak 3-pointer di Warriors. Ini karena Klay Thompson berada di antara 20 besar pemain NBA dalam persentase tiga poin setiap musim sejak 2013/2014.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA