Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kalteng Putra Boyong 18 Pemain Hadapi Persipura

Senin 12 Agu 2019 14:53 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kiri) dan pemain Kalteng Putra Patrich Wanggai (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7).

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kiri) dan pemain Kalteng Putra Patrich Wanggai (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Usai menang 4-2 atas Arema FC, mental para pemain Kalteng Putra kian membaik.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Kalteng Putra akan membawa 18 pemain guna menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada Rabu (14/8). Kalteng Putra bertekad untuk mencuri poin di kandang lawan dalam laga lanjutan Liga 1 tersebut.

"Target kami memang menang atau mencuri poin di kandang lawan, makanya kami membawa 18 pemain yang sudah disiapkan tim pelatih untuk menghadapi Persipura nantinya," kata pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera, Senin (12/8).

Setelah menang dari Arema FC dengan skor 4-2 di Stadion Tuah Pahoe beberapa waktu lalu, mental skuat Kalteng Putra membaik. Bahkan OK Jhon dan kawan-kawan juga siap menaklukkan tim tuan rumah, meskipun sangat jarang klub-klub Liga 1 bisa mengalahkan Persipura saat bermain di markasnya di Stadion Mandala.

Tidak hanya itu, grafik permainan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut juga terus membaik dibandingkan pertandingan beberapa bulan lalu. Hal ini tentu wajib diwaspadai tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut. "Tak bisa dimungkiri Persipura merupakan tim bagus, kemudian grafik penampilannya dalam beberapa pekan juga terus meningkat sehingga tren positif selalu mereka dapatkan," jelasnya.

Menghadapi laga berat itu, tentu mantan pelatih Madura United tersebut sudah menyiapkan berbagai strategi. Baik dalam teknik permainan, evaluasi lini depan dan pertahanan, serta konsistensi permainan yang nantinya akan diterapkan. "Semoga kemenangan yang akan kami dapatkan saat bertandang ke markas Persipura nanti. Yang jelas kami berangkat dengan penuh percaya diri," tegasnya.

Berdasarkan pantauan beberapa hari sebelumnya, pemain Kalteng Putra terus melakukan sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe. I Gede Sukadana beserta kawan-kawan terus melakukan uji taktik yang diinginkan tim pelatih.

Bahkan OK Jhon yang sempat mengalami gangguan pada bagian kakinya, juga melakukan latihan tersendiri di pinggir lapangan. Hanya saja belum diketahui secara pasti apakah bek bertubuh besar andalan Kalteng Putra tersebut bisa dimainkan atau tidak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA