Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

MU Gasak Chelsea, Mourinho: MU tidak akan Menjadi Juara

Senin 12 Agu 2019 16:30 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mourinho tetap menilai sulit bagi Manchester United menjadi juara Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho memuji penampilan bek anyar Manchester United Harry Maguire, saat Setan Merah mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0 di Stadion Old Trafford, Ahad (11/8). Namun, Mourinho tetap menilai sulit bagi Manchester United menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

Pada laga perdananya di Old Trafford pada Minggu, Mourinho tidak sungkan memuji pemain yang pernah menjadi incarannya tersebut saat masih menjadi pelatih Manchester United. "Ia sepenuhnya pantas menerima penghargaan, ia solid seperti batu," kata Mourinho kepada Sky Sports pada Senin (12/8).

Maguire membuat lebih banyak intersepsi, tekel dan blok dibandingkan pemain lain di lapangan dan Mourinho yakin kehadirannya di lapangan bisa memberikan hal positif rekan satu timnya. Dalam kesempatan itu, Mourinho juga tidak lupa memuji rekan Maguire di lini belakang yaitu Lindelof.

"Seperti yang selalu saya katakan, Lindelof bisa menjadi pemain yang sangat bagus. Dengan Maguire ia bisa menjadi partner yang sangat bagus."

Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James mencatatkan nama mereka di papan skor saat United membuka musim mereka di liga Inggris dengan kemenangan meyakinkan. "Ini hasil yang luar biasa," ucap Mou

"Namun, saya harus tetap berpegang pada pendapat saya: mereka tidak akan menjadi juara. Tetapi mereka bisa memiliki musim yang baik," katanya.

Sebelumnya, dalam wawancara sebelum pertandingan antara MU melawan Chelsea, pria yang dijuluki the Special One itu sempat ditanya ada berapa klub yang berpeluang besar menjadi juara Liga Primer Inggris. Mourinho kemudian menjawab ada empat klub, dan tidak menyebut MU dalam empat klub tersebut.

"(Saya pikir) akan ada empat klub, Manchester City, Tottenham Hotspurs, Liverpool dan tim B Manchester City (cadangan)," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA