Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Rossi Melihat Ada Perubahan Positif pada Tim Yamaha

Senin 12 Agu 2019 16:48 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Valentino Rossi saat balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Ahad (11/8).

Valentino Rossi saat balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Ahad (11/8).

Foto: AP Photo/Kerstin Joensson
Valetino Rossi harus puas finish di urutan keempat dalam GP Austria, Ahad (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi melihat adanya perubahan positif pada tim Yamaha usai libur paruh musim. Hal tersebut dikatakan Rossi usai dirinya dan rekannya Maverick Vinales menyelesaikan balapan di Red Bull Ring dengan baik.

Baca Juga

Rossi finis pada urutan keempat di GP Austria, Ahad (11/8), setelah memulai balapan pada posisi ke-10. Dia menilai saat balapan kelemahannya bisa diatasi saat balapan, terutama dalam akselerasi yang lebih baik. Kinerjanya tahun ini di Austria lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Pada akhirnya ini adalah akhir pekan yang baik dengan balapan yang cukup bagus," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash, Senin (12/8).

Rossi mengungkapkan sebenarnya di atas kertas seharusnya menderita di Austria seperti tahun lalu. Namun sejak awal balapan, dia mulai melihat sesuatu yang baik untuk bersaing dalam memperebutkan podium.

Menurutnya, dirinya memulai balapan start dengan baik serta putaran cepat yang sangat bagus. Selama balapan, Rossi mengklai cukup kuat dan mampu melewati banyak posisi sepanjang lintasan hingga akhir balapan.

"Saya berada dalam posisi yang baik untuk berjuang untuk podium, tetapi sayangnya orang-orang di depan saya, terutama Dovi dan Marquez, tetapi juga sedikit Quartararo, lebih kuat dari saya. Jadi saya tidak bisa pergi dengan Fabio," kata Rossi.

Dia menilai posisi keempat merupakan  hasil yang tidak terlalu buruk. Mantan juara dunia itu mengatakan pada akhir balapan mengalami sedikit penurunan dan Vinales serta Alex Rins mulai bangkit mengganggu posisinya.

Rossi pun mengaku senang karena memulai paruh kedua musim ini dengan cara yang lebih baik dibandingkan paruh musim pertama. Menurut dia, ras pada motornya bekerja negatif sebelum memasuki libur musim panas.

"Yang pasti kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, karena terutama Dovi dan Marquez dengan pabrik Ducati dan Honda lebih cepat dari kami, tetapi itu adalah cara yang baik untuk memulai kembali," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA