Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Perisic Semakin Dekat dengan Bayern Muenchen

Senin 12 Aug 2019 17:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Ivan Perisic

Ivan Perisic

Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Perisic dikabarkan menjadi incaran Muenchen setelah gagal mendapatkan Leroy Sane.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bayern Muenchen nampaknya harus melupakan mendapatkan Leroy Sane. Selain tak dilepas oleh Manchester City, winger asal Jerman itu juga tengah mengalami cedera saat berlaga di Community Shields melawan Liverpool.

Sane merupakan target utama pemain buruan Muenchen di bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, winger asal Jerman itu tengah dipersiapkan untuk menjadi pengganti Arjen Robben atau Franck Ribery, yang mengakhiri kariernya bersama Muenchen pada akhir musim lalu. Namun, cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) akhirnya membuat Muenchen mundur dari usaha mendapatkan tanda tangan Sane.

Kini, saat bursa transfer pemain Eropa tinggal tersisa kurang dari satu bulan lagi, Muenchen tengah bersiap mencari pemain bidikan baru. Adalah pemain sayap Inter Milan, Ivan Perisic, yang mulai masuk ke dalam radar juara bertahan Bundesliga dalam tujuh musim terakhir tersebut.

Rumor ketertarikan Muenchen terhadap Perisic ini pun bergulir dengan begitu cepat. Mulai muncul pada akhir pekan lalu, kabar kepindahan winger berusia 30 tahun itu telah memasuki detail-detail terakhir. Seperti dilansir TZ, Senin (12/8) WIB, Perisic tinggal selangkah lagi menuju Stadion Allianz Arena. Bahkan, Muenchen dan Inter Milan disebut-sebut telah sepakat terkait skema kepindahan dan nilai transfer winger asal Kroasia tersebut.

''Bayern telah sepakat meminjam Perisic dengan nilai kompensasi sebesar lima juta euro selama satu musim. Kesepakatan ini termasuk dengan opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman, dengan nilai transfer mencapai 20 hingga 25 juta euro,'' tulis laporan TZ, seperti dikutip Football Italia.

Selain itu, selama melakoni masa peminjaman di Muenchen, Perisic akan menerima gaji sebesar lima juta euro per tahun. Rencananya, eks winger Borussia Dortmund itu akan melakukan tes medis pada pertengahan pekan ini, sebelum akhirnya menandatangi kontrak bersama Muenchen dan bergabung bersama rekan-rekan setimnya yang baru.

Di Inter Milan, selain Mauro Icardi dan Radja Nainggolan, Perisic memang disebut-sebut sebagai pemain yang tidak masuk dalam skema permainan pelatih Antonio Conte. Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, awal bulan ini, kepergian Perisic dinilai bisa memberikan jalan buat para pemain muda di skuat Inter Milan untuk bisa tampil secara reguler.

Buat Perisic, Bundesliga bukanlah kompetisi yang asing. Selama rentang waktu 2011 hingga 2015, Perisic memperkuat Borussia Dortmund dan VFL Wolsburg. Bahkan, Perisic sukses mempersembahkan titel Bundesliga buat Dortmund pada musim 2011/2012. Selain itu, Perisic juga berhasil meraih titel DFB Pokal kala memperkuat Wolfsburg pada musim 2014/2015.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA