Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Gagal ke MU, Mandzukic Mendekat ke Bayern Muenchen

Sabtu 10 Aug 2019 19:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic

Foto: EPA-EFE/Simone Arveda
Juventus tak keberatan menyerahkan Mandzukic ke Muenchen dengan status pinjaman

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus Mario Mandzukic masuk radar Bayern Muenchen. Juventus ingin melepas Mandzukic yang sudah menua dan tak masuk skema pelatih Maurizio Sarri.

Baca Juga

Sebelumnya, pemain timnas Kroasia ini dikaitkan dengan Manchester United sebagai bagian dari penawaran menggaet Romelu Lukaku. Namun kepindahan Mandzukic ke Old Trafford gagal terealisasi karena Lukaku memilih Inter. Bursa transfer di Inggris juga sudah berakhir pada Kamis (8/8).

"Menurut Sky, Juventus berada dalam pembicaraan lanjutan dengan Bayern (terkait Mandzukic)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (10/8).

Juventus tak keberatan menyerahkan Mandzukic ke Muenchen dengan status pinjaman terlebih dahulu. Kemudian Die Bayern memiliki opsi atau kewajiban membeli sang bomber.

Bild turut menyoroti isu ini. Menurut media tersebut, pelatih FC Hollywood yang juga berasal dari Kroasia, Niko Kovac, menginginkan Mandzukic.

Hanya, para petinggi Muenchen belum sependapat dengan Kovac. Mereka meragukan keberhasilan dari transfer ini. Bukan proses transfernya, tapi dampak bagi Bayern nantinya.

Sebelumnya pada 2012 hingga 2014, Mandzukic sempat berseragam FC Hollywood. Dalam rentang waktu tersebut, yang Mandzukic tampil dalam 88 laga di berbagai ajang dan mencetak 48 gol.

Kontrak Super Mario bersama Juve masih tersisa dua tahun lagi atau Juni 2021. Namun situasi terkini membuat Mandzukic terus dirumorkan bakal keluar dari Raksasa Turin. Sosok yang juga pernah berkostum Atletico Madrid itu diprediksi sulit menembus starting XI Bianconeri pada era Maurizio Sarri.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA