Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Persib Pincang, Robert Tetap Optimistis Hadapi Borneo FC

Selasa 13 Aug 2019 04:04 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert tidak ingin timnya melepas poin lagi di laga kandang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu Borneo FC dalam laga pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (14/8). Sayangnya, Persib harus kehilangan beberapa pemainnya.

Ada dua pemain inti yang absen. Achmad Jufriyanto absen karena akumulasi kartu dan Rene Mihelic cedera.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts terpaksa kembali merotasi pemainnya saat menjamu pasukan Pesut Etam. "Jupe tidak bisa main (akumulasi) dan Rene cedera. Kami tahu kami harus bermain sepak bola secara efektif dan bermain di rumah harus meraih tiga poin," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/8).

Robert menyatakan, permainan Persib sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Sayangnya, Persib harus kehilangan poin dalam rangkaian laga tandangnya.

"Kami punya beberapa pemain yang bisa menggantikan Rene di posisinya dan kami punya pemain bagus. Saya lihat di pertandingan terakhir Aziz bisa, sekarang dia  menunjukkan penampilannya, termasuk Hariono yang semakin menunjukkan penampilan bagus," jelas pelatih asal Belanda ini.

Untuk itu, Robert tidak ingin melepas poin lagi di kandang. Ia yakin, skuat Maung Bandung bisa menjawab tantangannya untuk mendapat tiga poin. "Kami harus bermain dengan benar untuk pertandingan nanti agar mendapatkan tiga poin dan kami akan fokus untuk hasil nanti," tegasnya.

Saat ini, Persib berada di urutan sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin. Jika menang, Robert yakin tidak hanya posisi klasemen saja yang naik, tapi juga kepercayaan diri para pemain.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA