Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Persib Bandung Tatap Bursa Transfer Paruh Musim

Selasa 13 Aug 2019 03:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Logo Persib Bandung

Logo Persib Bandung

Foto: twitter
Bursa transfer pemain paruh musim kompetisi Liga 1 akan segera dibuka.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bursa transfer pemain paruh musim kompetisi Liga 1 akan segera dibuka. Persib menjadi salah satu klub yang akan memanfaatkan kesempatan ini.

Dari regulasi Liga 1 2019, bursa transfer akan dibuka pada 19 Agustus hingga 16 September mendatang. Pada tanggal tersebut Persib akan merombak daftar pemainnya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku akan mendatangkan beberapa pemain. Salah satunya adalah posisi kiper yang kini hanya diisi oleh dua pemain saja.

"Penjaga gawang sudah ada beberapa nama, tidak mudah karena pemain lain masih terikat kontrak, kami harus mencari solusi itu dan setelah itu manajemen akan mengumumkan siapa penjaga gawang itu," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/8).

Hal ini karena Persib kehilangan M. Natshir akibat cedera panjang. Robert menilai kiper muda Persib, Aqil Savik masih harus banyak belajar sehingga belum banyak diturunkan. Sementara pemain senior lainnya, Made Wirawan merupakan pemain rawan cedera.

Untuk itu, Robert memiliki kriteria tersendiri untuk posisi ujung tombak Maung Bandung ini. Meskipun, pelatih asal Belanda ini tidak menyebut siapa nama kandidat kiper tersebut.

"Banyak nama dari berbagai tim, tapi dia harus sudah punya nama dan pengalaman. Karena kiper yang tersisa U-20 dan Aqil, dimana mereka masih belajar. Sementara Made rawan cedera, kita harus punya kiper yang berpengalaman di Liga 1," kata Robert.

Di sisi lain, Persib akan mendatangkan pemain di posisi lainnya. Namun Robert menganggap masih terlalu jauh mempersiapkan hal tersebut karena Persib harus fokus di sisa laga.

Paling tidak, Persib harus bisa memenangkan laga kandang kontra Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8) mendatang. Setelah itu, Robert bisa menjawab lebih banyak soal transfer pemain.

"Mungkin kami bisa melihat indikasinya, sekarang semuanya fokus lawan Borneo dan setelah itu mungkin kami bisa membuka sedikit indikasi," kata Robert.

Sementara itu, satu pemain yang sudah pasti didaftarkan dalam putaran kedua adalah Fabiano Beltrame. Robert memastikan Fabiano sudah memiliki KTP sebelum bursa transfer dibuka.

"Tanggal 15 Agustus pasti (jadi WNI) DPR buka lagi (naturalisasi) tapi detailnya tanya ke manajemen, saya hanya dapat informasi," kata Robert.

Ada yang masuk, ada pula yang keluar. Robert mengakui regulasi tujuh pemain U-23 di Liga hanya membuat pemain muda sebagai pemanis saja. Untuk itu, Robert memastikan ada tiga pemain yang turun untuk memperkuat tim satelit Persib, Blitar Bandung United.

"Ini bagus untuk masa depan pemain, saya akan umumkan setelah lawan Borneo. Bursa transfer pemain Liga 2 dibuka tanggal 14, jadi kami setelah pertandingan selanjutnya kami akan bersiap untuk pemain didaftarkan untuk liga 2," kata Robert.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA