Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Liverpool Bertekad Menangkan Trofi Piala Super Eropa

Selasa 13 Aug 2019 06:08 WIB

Red: Bayu Hermawan

Joe Gomez (kanan) dan Teemu Pukki (kiri) berebut bola pada laga liga Inggris antara Liverpool  melawan Norwich City  di Anfield Stadium, Liverpool, Ahad (11/8) waktu setempat.

Joe Gomez (kanan) dan Teemu Pukki (kiri) berebut bola pada laga liga Inggris antara Liverpool melawan Norwich City di Anfield Stadium, Liverpool, Ahad (11/8) waktu setempat.

Foto: Dave Thompson/AP
Liverpool ingin jadikan Piala Super Eropa sebagai trofi pertama musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool akan menghadapi Chelsea di pertandingan Piala Super Eropa yang akan digelar di Istanbul, Turki pada Kamis (15/8) dini hari WIB. Bek the Reds Joe Gomez mengatakan, timnya bertekad menjadikan Piala Super Eropa sebagai trofi pertama mereka musim 2019/ 2020.

Baca Juga

Gomez mengatakan, saat ini timnya fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Chelsea. Gomez melanjutkan, timnya tak ingin melepaskan kesempatan merebut trofi Piala Super Eropa, setelah gagal mengamankan trofi Community Shield melawan Manchester City.

"Saya pikir memenangi Community Shield akan baik, tapi kami kalah setelah kurang beruntung," kata bek Liverpool Joe Gomez dilansir laman resmi Liverpool, Senin (12/8).

"Hasil itu agaknya membuat kami lebih lapar untuk bisa mengangkat trofi. Itu tujuan kami musim ini, memenangi trofi sebanyak mungkin," ujarnya.

Gomez menyadari menghadapi Chelsea bukan perkara mudah, namun ia dan rekan-rekannya sudah tak sabar untuk bisa memainkan laga Piala Super Eropa. "Semoga kami bisa memenanginya, tentu saja menghadapi lawan yang sulit dan melakukannya tidak mudah, tapi kami tak sabar untuk memainkannya," ujarnya.

Kendati memasuki laga dengan label tim terbaik Benua Biru musim 2018/19, Gomez menegaskan Liverpool akan menganggap diri mereka sebagai kubu yang tak diunggulkan. Menurutnya, hal itu menjadi kunci untuk mewujudkan tiap ambisi menjuarai setiap kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

"Tentu saja label itu melekat karena capaian kami musim lalu, tapi yang terpenting pola pikir kami menganggap diri sebagai tim tak diunggulkan karena kami masih belum memenuhi tiap ambisi," katanya.

"Masih banyak hal yang belum kami dapatkan dan kami harus bisa melampaui capaian lalu. Yang terpenting sudut pandang kami tepat, sisanya apa kata orang sudah di luar kendali kami," ujar bek berusia 22 tahun itu.

Tim besutan Juergen Klopp bakal tiba di Istanbul dengan sedikit masalah yakni absennya kiper utama mereka Alisson Becker yang didera cedera betis dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/20 kontra Norwich City.

Pun demikian, kemenangan 4-1 atas Norwich tentu menjadi modal positif bagi Liverpool, ketimbang Chelsea yang ditangani manajer anyar Frank Lampard dan terkapar di pekan pembuka dilumat Manchester United 0-4.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA