Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Striker Baru Milan Rafael Leao Disebut Mirip Ronaldo

Selasa 13 Aug 2019 06:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Rafael Leao saat masih berseragam Sporting

Rafael Leao saat masih berseragam Sporting

Foto: EPA
Leao sebelumnya menarik minat sejumlah tim papan atas Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan telah mendatangkan striker Rafael Leao. Mantan pelatih Leao, Tiago Fernandes, menilai Milan telah membuat langkah tepat. 

Baca Juga

Dia mengatakan, Leao mengingatkannya kepada eks penyerang timnas Brasil, Ronaldo, dan memiliki kesempatan layak untuk bermain bersama Real Madrid atau Barcelona. Leao sebelumnya menarik minat sejumlah tim papan atas Eropa lainnya seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Madrid.

"Rafael pemain No 9, dia hampir selalu bermain di posisi itu," katanya kepada Tuttomercatoweb, dikutip Football Italia. Selasa (13/8). "Saya akan mengatakan bahwa dia mengingatkan saya pada Il Phenomeno (julukan) Ronaldo, untuk kecepatan, teknik, dan kualitas penyelesaiannya."

Tiago Fernandes melatih Leao di berbagai level junior untuk Sporting Lisbon. Ini membuatnya berada di posisi yang tepat untuk mengomentari apakah Milan berhak mengeluarkan 35 juta euro untuk mengikat pemain berusia 20 tahun itu ke San Siro.  

Meski demikian, Fernandes meyakini Leao harus tetap meningkatkan kemampuannya serta berlatih kerasa untuk bisa menjadi pemain terbaik dunia. Ia juga mengklaim bahwa i Rossoneri telah melakukan pembelian tepat.

"Leao adalah seorang juara yang dapat memutuskan pertandingan sendiri."

Di sisi lain, kehebatan Leao dan juga caranya bermain di atas lapangan membuat sang pelatih percaya jika pemain berpostur 188 cm itu dapat bermain di klub top Benua Biru mana pun, tak terkecuali Madrid dan Barca.

Leao gabung bersama kesebelasan asal kota mode Italia pada musim panas 2019 dengan nilai 35 juta euro. Ia diikat kontrak selama lima tahun. Dia baru tampil semusim bersama LOSC Lille dengan mencatatkan 26 penampilan, delapan gol serta enam assist.

Kualitas yang dimiliki Leao langsung diterima oleh Milan. Pasalnya, pada laga pramusim versus tim Kosovo Feronikeli, Leao sukses memberikan assist pertamanya untuk gol Fabio Borini dan mengantarkan i Diavolo Rosso menang 2-0. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA