Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

De Jong tak Ingin Van de Beek ke Madrid, Ini Alasannya

Selasa 13 Aug 2019 07:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Donny van de Beek

Donny van de Beek

Foto: AP/Luca Bruno
De Jong enggan menghadapi sahabatnya dalam pertempuran El Clasico.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang anyar milik Barcelona Frenkie de Jong berharap mantan rekan setimnya Donny van de Beek bertahan di Ajax Amsterdam ketimbang harus merapat ke Real Madrid. De Jong enggan menghadapi sahabatnya dalam pertempuran El Clasico, andai Van de Beek jadi bergabung dengan Los Merengues.

Baca Juga

"Saya lebih suka dia (Van de Beek) tetap di Ajax karena saya tak akan menjadikannya sebagai lawan, di samping Ajax tetap kuat," jelas De Jong dikutip AS, Selasa (13/8).

Meski demikian, De Jong tetap merasa senang bila Van de Beek jadi berlaga di kompetisi La Liga Spanyol. Ia mengatakan bahwa kehadiran pesepak bola 22 tahun dapat meningkatkan kualitas permainan Los Merengues.

"Saya cukup yakin dia memiliki kemampuan terbaik untuk bermain di level tertinggi, dan itu ditunjukan pada musim lalu di Liga Champions," kata De Jong.

De Jong dan Van de Beek merupakan pilar penting dalam kesuksesan Ajax musim 2018/2019 kemarin, termasuk sang kapten yang resmi hijrah ke Juventus, Matthijs de Ligt. Berkat peran ketiganya, de Joden sukses merengkuh gelar Eredivise dan Piala KNVB meski harus mengakhiri langkah di Liga Champions pada partai semifinal.

Praktis, penampilan gemilang yang diperlihatkan De Jong dan Van de Beek membuat sejumlah klub top Eropa kepincut untuk memikatnya. Barcelona langsung bekerja dengan cepat, tim asal Katalan sukses mendaratkan De Jong ke Stadion Camp Nou.

Tak mau kalah, rival bebuyutan Barca, Real Madrid, juga dilaporkan tertarik dengan Van de Beek ke Santiago Bernabeu, meski tersiar kabar apabila kubu Ajax baru akan melepas sang pemain pada akhir musim 2019/2020 mendatang.

Melihat klub lamanya ditinggal beberapa pilar penting, De Jong merasa sedih. Ia hanya berharap yang terbaik untuk kesebelasan peraih empat trofi Liga Champions.

"Saya sangat bangga dengan musim yang kami miliki (Ajax). Mereka semua layak mendapatkannya, tentu saja saya merasa sedikit sedih, tetapi seperti itulah kenyataanya."

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA